Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Mojokerto

Sabtu, 24 Juni 2023 - 10:33 WIB

Pemkab Mojokerto Gelar Audit Stunting

Mojokerto,sekilasmedia.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar rapat koordinasi (Rakor) Audit Kasus Stunting, pada Jum’at (23/6) siang. Rakor audit kasus stunting itu dilakukan sebagai upaya penguatan deteksi dini melalui intervensi spesifik dan sensitif bagi kelompok sasaran risiko stunting.

Rakor yang diprakarsai DP2KBP2 ini digelar di Smart Room Satya Bina Karya (SBK), Pemkab Mojokerto. Rakor identifikasi stunting ini diikuti 16 organisasi perangkat daerah terkait yang menangani stunting di bumi Majapahit ini. Rapat koordinasi stunting tersebut dipimpin langsung Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Bupati Ikfina mengatakan audit stunting ini merupakan upaya membantu risiko dan penyebab risiko pada kelompok sasaran yang berbasis surveilans rutin atau sumber data lainnya.

“Khususnya sebagai penapisan kasus-kasus yang sulit termasuk mengatasi masalah mendasar pada kelompok sasaran audit risiko stunting, yaitu calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui dan baduta,” terangnya.

Melalui Rakor ini, orang nomor satu dilingkup Pemkab ini berharap semua peserta bisa mengetahui faktor risiko stunting dan kasus yang diauditnya. Sekaligus mampu menentukan langkah selanjutnya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Mojokerto.

“Jadi setelah audit itu dilakukan. Intervensi terhadap kasus-kasus risiko stunting khususnya balita ini juga dievaluasi. Kita harus tau apakah intervensi tersebut dapat memperbaiki status gizi dan kesehatan,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Mojokerto

Hadiri Perayaan Jelang Natal, Pj Wali Kota Mojokerto: Momentum Perkuat Persatuan dan Toleransi

Mojokerto

Bupati Ikfina Kembali Saluran Bantuan CPP Di 5 Desa

Mojokerto

Respon Cepat Kejadian Laka Lantas, Polisi Bantu Evakuasi Korban

Mojokerto

Antisipasi Bencana Alam, Koramil 0815/17 Trawas Bareng Forkopimcam Gelar Rakor

Mojokerto

Rapat Kordinasi Antar Umat Beragama di Gelar Bersama Wabup

Mojokerto

Ngawur…! Limbah B3 Dibuang di Pinggir Jalan Desa.

Mojokerto

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. Mendapat sebuah kehormatan untuk menerima Pataka Merah Putih

Mojokerto

Abah Ahmad Anwar Ketua DPC PDIP Mojokerto Doakan Gardi Gazarin Jadi Anggota DPRD Mojokerto 2024 – 2029