Terverifikasi Faktual Dewan PersĀ .

Home / Daerah

Kamis, 29 Juni 2023 - 07:05 WIB

Pemerintah Asahan Gelar Takbir Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H

Asahan, Sekilasmedia.com – Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di Halaman Kantor Bupati Asahan, Rabu (28/06/2023) malam. Sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati Asahan bersama dengan Forkopimda, Sekretaris Daerah, mewakili Kakankemenag, Ketua MUI, OPD, Camat dan tamu undangan melakukan buka puasa bersama di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan mengingatkan kepada semua yang berhadir bahwa apapun yang dimiliki sekarang, baik harta, keluarga, pangkat, jabatan dan semua nikmat lainnya, pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT yang harus disyukuri dan digunakan sebaik-baiknya sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaan masing-masing. “Karenanya hendaklah kita memaknai nikmat yang diberikan dengan memperbanyak syukur, meningkatkan kualitas amal ibadah dan ikhlas semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT yang disertai dengan sabar dan tawakkal”, ujar Bupati.

BACA JUGA :   Komitmen Wujudkan Kabupaten Probolinggo Sebagai Daerah Tertib Ukur

Selanjutnya Bupati berharap agar umat Islam di Kabupaten Asahan tidak hanya memaknai Hari Raya Idul Adha sebatas perayaan hari besar keagamaan semata, akan tetapi lebih dari itu, ada hakikat dan makna filosofis yang perlu digali dan dijadikan pelajaran dalam mengarungi hidup dan kehidupan. “Akhirnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1444 Hijriah. Semoga spirit dan nilai-nilai positif dibalik hari raya tahun ini dapat menjadikan diri kita lebih baik disisi Allah SWT”, tandas Bupati.

BACA JUGA :   Danramil 0815/05 Gedeg Dampingi Kapuslitbangtan Panen Perdana Teknologi Sistem Singgang

Diakhir kegiatan Bupati Asahan melepas 98 kenderaan pawai takbiran yang diikuti oleh Instansi Vertikal, OPD, BUMD dan Masyarakat.(Mulyono)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tahun 2023, Pemkab Lamongan Berencana Bangun RS Tipe D di Brondong

Daerah

Walikota Siapkan Ruang Karantina di Rusunawa, Bagi ODR

Daerah

Wabup Sidoarjo Ajak Anggota Korpri Perbaiki Kinerjanya

Daerah

Mbludak, Prosesi Bayuh Pinaruh di Pantai Shindu

Daerah

Kapolres Gresik Berikan Reward Bagi Anggota yang Berprestasi

Daerah

Peringati Hari Ibu, Gus Yani Raih Juara I Pada Kontes Memasak Antar OPD

Daerah

Polres Gresik Mengungkap Praktek Bisnis Elpiji Oplosan

Daerah

Kado Istimewa Pemkab Jombang Ke 112 Pecahkan Rekor Muri Remo Boletan Terbanyak 41.112 Penari