Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 29 Juni 2023 - 16:02 WIB

Tradisi Qurbanan Masjid Al-Hidayah Bangah

Sidoarjo, Sekilasmedia.com-Menyikapi adanya perbedaan dalam menentukan Hari Raya Idul Adha, Masjid AL-Hidayah Bangah Sidoarjo hari ini menggelar salat Idul Adha pada Kamis (29/6/2023). Keputusan tersebut disesuaikan dengan keputusan pemerintah terkait penetapan tanggal Idul Adha.

 

Salah satu Panitia Qurban Masjid AL-Hidayah Sidoarjo Bpk Jaminto mengungkapkan bahwa persiapan untuk pelaksanaan sholat Idul Adha telah dilakukan dengan baik pagi tadi,ungkapnya.

 

Masjid ini menyediakan fasilitas yang memadai bagi umat Muslim yang ingin melaksanakan sholat Idul Adha dengan khusyuk. “Tidak ada lagi pembatasan, semua bisa ikut salat Ied,” ujarnya.

BACA JUGA :   Walikota Mojokerto Hadiri Rapat Koordinasi Program Pencegahan Korupsi Bersama KPK

 

Beliau menyebutkan, hari ini ada 5 sapi dan 7 kambing yang disembelih. Kemudian dagingnya akan didistribusikan oleh panitia kepada yang berhak menerima.

 

Sementara itu, menyikapi perbedaan tanggal masehi Idul Adha, Ketua Remaja Masjid AL-Hidayah Bangah Sidoarjo mengeluarkan pesan penting kepada umat Islam dan warga Bangah Sidoarjo. Ketua ta’mir masjid Al-Hidayah menekankan pentingnya menghormati perbedaan yang ada dalam hal beragama. “Perbedaan adalah hal yang biasa dan justru perbedaan adalah rahmat,” ungkapnya.

 

 

Oleh karena itu, perwakilan dari IPPNU,Ansor,Fatayat Muslimat Pengurus Nahdlatul Ulama Bangah Sidoarjo tersebut mengajak seluruh umat Islam untuk menjaga kondusivitas dalam menyambut dan menjalani Idul Adha. Beliau menghimbau umat Islam agar saling menghormati, bekerja sama, dan menjaga persaudaraan di tengah perbedaan yang ada.

BACA JUGA :   Plt Wali Kota Santoso: Kami Siaga Antisipasi Pemudik

 

Dengan menjaga sikap saling menghormati dan persaudaraan, diharapkan umat Islam di Bangah Sidoarjo dapat menjalani perayaan Idul Adha dengan penuh kebersamaan dan harmoni. Masjid AL-Hidayah Bangah Sidoarjo siap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi umat Muslim dalam melaksanakan ibadah shalat Idul Adha serta kegiatan lainnya yang terkait dengan perayaan tersebut. (Aila)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kodim 0812/Lamongan bersama PPKB Kab Lamongan gelar Sosialisasi Stunting dan Pelayanan KB

Daerah

Kasilog Korem 082/CPYJ Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kodim/Lamongan

Daerah

Kapolres Blitar Cek Pos PAM dengan Forkopimda menjelang Hari Raya

Daerah

Walikota Mojokerto Targetkan Tekan Pengendalian Laju Pertumbuhan Penduduk

Daerah

Bangun Komunikasi Dua Arah, Kapolsek Dlanggu Silahturahmi ke Pimpinan Ponpes Al Istiqomah
KabupatenLumajang Optimis Kembalikan Ekosistem Ranupani Seperti Semula

Daerah

KabupatenLumajang Optimis Kembalikan Ekosistem Ranupani Seperti Semula

Daerah

Korem 082/CPYJ Laksanakan Verifikasi Jelang Sertijab Dandim 0815/Mojokerto

Daerah

PPKM Darurat, Sistim Belajar di Kota Mojokerto Tetap Secara Daring