Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 30 Juni 2023 - 09:19 WIB

Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Mapolres Malang Dalam Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H

Malang,Sekilasmedia.com Ribuan masyarakat dan personel Polres Malang, Polda Jatim, melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah di halaman Mapolres Malang, Kepanjen, Kamis (29/6/2023).

Dengan membawa perlengkapan salat dari rumah, jamaah salat Id mulai berdatangan ke Mapolres Malang sejak pukul 05.00 WIB. Seluruh area halaman Mapolres dipenuhi jamaah berjejer dengan rapi mengikuti saf yang telah disediakan.

Bahkan jamaah salat Id sebagian meluber keluar hingga area pintu keluar Mapolres.

Dalam pelaksanaannya, Salat Id berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan khidmat didukung cuaca yang sangat cerah. Sejumlah personel kepolisian nampak bersiaga di jalan raya seraya membantu menyeberangkan warga dan mengarahkan parkir kendaraan jamaah.

Rangkaian salat Id sendiri mulai berlangsung pukul 06.00 hingga selesai. Nampak, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana bersama istri berbaur dengan ribuan jamaah mengikuti jalannya ibadah dan khotbah dengan khusyuk.

Hingga pukul 06.45 WIB, masih terlantun takbir dan doa-doa. Sementara itu jemaah juga masih terus berdatangan untuk melaksanakan Salat Iduladha.

Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan di lebih dari 200 lokasi pelaksanaan Salat Iduladha di seluruh wilayah Kabupaten Malang pada Kamis (28/6). Pengamanan dilakukan oleh personel Polres dan Polsek jajaran, dibantu dengan instansi terkartit, OKP, dan pemuda lintas agama.

“Personel baik Polres maupun Polsek jajaran hari ini melaksanakan pengamanan ibadah Salat Ied, sebagian daerah juga ada yang melaksanakan hari Rabu (28/6) kemarin,” kata Taufik, Kamis (28/6).

Taufik menambahkan, pengamanan dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat agar tercipta suasana yang aman dan nyaman saat perayaan hari besar keagaamaan. Pihaknya tak akan memberikan ruang kepada pihak-pihak yang ingin mengganggu keamanan serta ketertiban di Kabupaten Malang dan sekitarnya di saat Hari Raya Iduladha.

“Harapannya dengan kehadiran personel kepolisian di lapangan, pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman, masyarakat merasa nyaman, serta situasi Kabupaten Malang tetap kondusif,” pungkasnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Koramil 0815/18 Gondang Bentuk Generasi Muda Berkarakter
Kasubag TU Pinta Satker Selesaikan Laporan Keuangan

Daerah

Kasubag TU Pinta Satker Selesaikan Laporan Keuangan

Daerah

John Hardi Ambil Sumpah/Janji 123 PNS Formasi 2019 dan 2021 di Lingkup Kabupaten Asahan

Daerah

Sukses, Lailatul Hadrah Dalam Rangka Haul Tokoh & Sesepuh Ke-9, Ishari NU Ancab Sooko Undang Ishari Se-Mojokerto

Daerah

BUPATI BANYUWANGI SAMPAIKAN NOTA KEUANGAN PERUBAHAN APBD TAHUN 2018.

Daerah

Lapas Lamongan MOU Dengan Disnakertrans Lamongan Terkait Pelatihan Kemandirian Bagi WBP

Daerah

Satlantas Polres Lumajang Sediakan Bimbel Gratis Bagi Pemohon SIM

Daerah

Ada Nomor Baru Mengaku Kepala Kemenag, H. Samsur, S.Ag : Itu Bukan Saya