Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Sabtu, 1 Juli 2023 - 14:59 WIB

Siswahyu Kurniawan Ucapkan Selamat Ultah Anggota DPR RI Bpk Soehartono Dan Selamat HUT Polri, Sama Lahir 1 Juli

 

Mojokerto,Sekilasmedia.com Drs H. Soehartono M.Si anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memiliki kesamaan yaitu sama-sama ‘lahir’ pada tanggal 1 Juli. Jika Soehartono (Pak Hartono) lahir tanggal 1 Juli 1949, sedangkan HUT Polri atau Bhayangkara berawal dari 1 Juli 1946 yang ditetapkan dengan Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946, merupakan tanggal kelahiran yang mewarnai pentas nasional Indonesia.

Tak berlebihan, berbagai pihak pun mengucapkan Selamat Ulang Tahun (Ultah) untuk Pak Soehartono dan untuk HUT Polri, begitupun dari Siswahyu Kurniawan penulis buku biografi dari Pelawak Nasional (almarhum) Asmuni – Srimulat.

“Selamat Ultah Bpk Drs H. Soehartono anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem dan Selamat HUT Polri ke-77 dibawah kepemimpinan Jenderal Sigit Listiyo Prabowo,” ucap Siswahyu Kurniawan yang juga penulis buku biografi Drs H. Mardjito GA almarhum mantan anggota DPD RI (pernah Komisaris Bank Bukopin, Ketua Puskud Jatim, Ketua Dekopinwil Jatim dan Sekretaris Induk KUD pusat, red.) serta penulis buku: Bung Karno Dan Pak Harto ini.

Sebagaimana diketahui HUT Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) diperingati setiap tanggal 1 Juli, sejak tahun 1946. Tanggal yang diperingati sebagai Hari Bhayangkara tersebut merupakan hari dimana Polri dipisahkan dari Kementerian Dalam Negeri.

Istilah Bhayangkara diambil dari nama pasukan elite pada masa Kerajaan Majapahit. Pasukan Bhayangkara terdiri atas 15 pengawal raja yang saat itu adalah Raja Jayanegara. Pasukan elite tersebut dipimpin oleh Gajah Mada.

Sementara itu Drs H. Soehartono M.Si yang kelahiran tanggal 1 Juli 1949 merupakan tokoh nasional yang menjadi anggota DPR RI (tercatat periode 2014 – 2019 dan 2019 – 2024, red.) yang juga pengusaha nasional yang sukses.

Nama Soehartono memang menjadi komisaris di beberapa perusahaan, seperti PT. Bank Mandiri Sejahtera, PT. Trisindo, AMP Jatim Lestari, Selo Manunggal Sejati, PT.Rimba Mulya, dan beberapa lainnya. Pria ini sangat dekat dengan banyak persoalan di lapangan di tempatnya.

Soehartono juga memiliki berbagai gagasan yang menjadi perhatiannya. Tidak hanya fenomena yang ditemukan di daerahnya, namun juga di banyak daerah lain di Indonesia. Soehartono ingin hadir sebagai bagian dari upaya memberdayakan masyarakat di pedesaan yang umumnya kelas menengah ke bawah.

Politisi yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 8 (Kab. / Kota Mojokerto, Kab. Jombang, Kab. Nganjuk, Kab. / Kota Madiun, red.) ini pun duduk di Komisi V. Komisi V membidangi masalah Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal, Perhubungan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Meteorologi, Klimatologi & Geofisika.

Visi yang dibawa oleh Soehartono ke Senayan antara lain pemberdayaan koperasi untuk memberikan pelayanan kredit bagi usaha skala rumah tangga, sebagai salah satu cara untuk menciptakan masyarakat pedesaan yang mandiri.

Untuk tokoh nasional yang sukses sekelas Drs H. Soertono M.Si, tak lupa sekali lagi Siswahyu Kurniawan pun mengucapkan Selamat Ulang Tahun (Ultah) semoga kian sukses dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

“Selamat Ulang Tahun Bpk Drs H. Soehartono M.Si dan Selamat HUT Polri, Selamat HUT Bhayangkara ke-77,” ungkap Siswahyu Kurniawan yang juga pernah jadi Media Officer (MO) klub sepakbola Bhayangkara FC U13 – U14 – U15 – U16 yang bermarkas di Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926 (Sis.).

Share :

Baca Juga

Pariwara

Iklan Kepala Desa

Pariwara

Ratu Dewa Minta Inovasi Daerah Jangan Hanya Seremonial Harus Dikembangkan

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Sidoarjo

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Banyuwangi

Pariwara

Desa Wunut Kec. Porong, Kab Sidoarjo Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H

Pariwara

Bupati Surya Hadir Rapat Koordinasi Bupati/Walikota se-Sumatera Utara

Pariwara

KRI POLRES LUMAJANG DAMPINGI KASAT LANTAS KUNJUNGI KANTOR IWL

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Gresik