Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Minggu, 2 Juli 2023 - 16:24 WIB

Melalui Giat Komsos Babinsa Dekat Dengan Masyarakat


Jombang,Sekilasmedia.com Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu metode Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab.Hal tersebut ditegaskan Babinsa Koramil 0814/01 Jombang Sertu Eko, Minggu (02/07/2023).

Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan termasuk perangkat desa yg ada, Seperti halnya kali ini melaksanakan Komsos dengan masyarakat di kelurahan jelakombo kec jombang.

Dijelaskan Sertu Eko jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Tokoh Pemuda setempat memberikan apresiasi diakuinya kehadiran Babinsa di desa sangat penting dan sangat membawa manfaat bagi masyarakat dan juga kalanga anak muda apalagi Babinsa selalu hadir dan selalu ada ditengah tengah masyarakat dalam setiap kegiatan desa, tak lupa pula ucapan terimakasih disampaikan kepada Koramil dan babinsa yang selalu bersama sama dengan masyarakat.

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Pak Saiful selaku salah satu tokoh masyarakat mengaku sangat senang dan bangga dengan keberadaan Babinsa yg selalu hadir dan memberikan motifasi serta sumbangsi baik tenaga ataupun fikiran selama berada di kelurahan jelakombo beliau juga mengucapkan ribuan terimakasih serta apresiasi Kepada jajaran TNI yg selalu dekat dengan masyarakat.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Kunjungi Produk UMKM Desa Ngrancang

TENTARAKU

TMMD 110 Tambakrejo Bojonegoro, TNI Sosialisasi Disiplin Penerapan Prokes

TENTARAKU

Babinsa 0814/17 Wonosalam Dampingi Vaksinasi Lansia secara Door To Door

TENTARAKU

Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa 13 Peterongan Dengan Warga Desa Binaan

TENTARAKU

Pemabuk Yang Nyungsep Ke Sawah,Sehinggah Motor di Temukan Seorang Petani.

TENTARAKU

Bahan Makanan Sudah Tersedia di Kebun Tinggal Metik dan Ambil Tiap Hari

TENTARAKU

Babinsa 0814/05 Perak Mendampingi Serbuan Vaksin Di Desa Karangdagangan

TENTARAKU

Korem 082/CPYJ Peringati Nuzulul Qur’an 1443 H