Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Senin, 3 Juli 2023 - 16:38 WIB

Siswahyu Kurniawan Sebut Luar Biasa KGBN Juliant Palar Dan Ir Agung Karang, Kawan Ganjar Bersatu Nasional

Surabaya,Sekilasmedia.com  Siswahyu Kurniawan penulis buku biografi pelawak nasional Asmuni – Srimulat (almarhum) mengapresiasi Juliant Palar dan Kombes Pol. Purn. Ir Agung Karang diantaranya dalam hal Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN). Meskipun Juliant Palar yang kelahiran 27 Juli 1972 (51 tahun, red.) adalah Ketua Umum (pusat) KGBN dan Ir Agung Karang ketua Umum DPC KGBN Jakarta Timur / Jaktim (yang pimpin panitia HUT Ke-1 KGBN yang dilaksanakan pada 26 Januari 2022 yang juga mertua dari artis Jennifer Jill, red.) namun mereka sangat bersinergi kuat luar biasa, mendukung Ganjar Pranowo yang kelahiran 28 Oktober 1968 untuk Calon Presiden (Capres) 2024.

Mengikuti langkah medsos Juliant Palar yang tinggal di Jalan K.H. Abdullah Syafi’i no.17 Tebet Jakarta Pusat; sedangkan dengan Ir Agung Karang, Siswahyu Kurniawan sempat bertemu saat ada acara nasional di Bali beberapa waktu lalu dan sempat berdiskusi intensif mengenai berbagai hal, juga kemungkinan-kemungkinan saling dukung, saling terus berkomunikasi.

Juliant Palar dkk adalah pendiri Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) yang didirikan pada tanggal 26 Januari 2021, yang kemudian berkonsolidasi cepat secara nasional, serta tidak terlalu lama kemudian mendeklarasikan Ganjar Pranowo untuk Calon Presiden (Capres) 2024 pada 7 Juni 2021.

Ketika deklarasi Juliant Palar menyebutkan lima (5) point deklarasi KGBN yaitu satu, Kami relawan Kawan Ganjar Bersatu Nasional, setia kepada Pancasila, UUD 1945 dan siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dua, Kami relawan Kawan Ganjar Bersatu Nasional, selalu menjunjung semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Tiga, Kami relawan Kawan Ganjar Bersatu Nasional, selalu mengutamakan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. Empat, Kami relawan Kawan Ganjar Bersatu Nasional, mendukung regenerasi kepemimpinan nasional secara jujur, adil, aman dan damai guna keberlangsungan cita-cita keutuhan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia.

Dan yang kelima: Kami relawan Kawan Ganjar Bersatu Nasional, memohon kesediaan yang terhormat bapak H. Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI.

Diantaranya dengan berbagai langkah awal kegiatan KGBN telah banyak melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dengan menjalin komunikasi dengan para tokoh dan mengedepankan kaum milenial sebagai pemicu tombol untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Siswahyu Kurniawan lebih mengapresiasi Juliant Palar dkk ketika dalam waktu singkat KGBN disebut telah berdiri di 23 provinsi ketika itu (saat ini telah bertambah, red.), bahkan KGBN juga berada di luar negeri, misal di Malaysia, Eropa, Amerika dan Australia – Sydney.

Sementara itu yang di berbagai provinsi seluruh Indonesia diantaranya adalah Provinsi D.I. Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Banten Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTT, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua dan Papua Barat. Bahkan KGBN yang berada di luar negeri seperti di Malaysia, Eropa, Amerika dan Australia-Sydney. Hal tersebut bisa terjadi karena langkah fokus yang dilakukan KGBN pusat, langkah-langkah luar biasa.

Sedangkan Ir Agung Karang sebagai Ketua DPC KGBN Jakarta Timur (Jaktim) sangat luar biasa ketika ditunjuk memimpin panitia peringatan HUT ke-1 KGBN tahun lalu, 26 Januari 2022, tanggal yang berdekatan dengan HUT PDIP yang jatuh tiap tanggal 10 Januari dan HUT Megawati Soekarnoputri tiap tanggal 23 Januari.

Acara peringatan HUT ke-1 sukses luar biasa untuk Organisasi Kemasyarakatan yang relatif sangat baru itu digelar di Museum Perangko TMII digelar secara Ghatering dengan menghadirkan perwakilan pengurus KGBN Provinsi maupun Kabupaten Kota.

Tampak hadir dalam HUT ke-1 Tahun KGBN diantaranya Ketua Umum KGBN (pusat) Juliant Palar, Plt.Sekretaris Jenderal Sonny Pello, Ketua Budianto Ridwan, Wakil Ketua 1 Fahmi Hardian, Wakil Ketua 2 Dewi Niken, Wakil Ketua 3 Feince Ponish dan Bendahara Umum Ritha Pramono, Ketua DPD KGBN Jakarta Timur Ir Agung Karang, Ketua DPC KGBN Tangsel Yayang Danask, Calon Ketua DPD Jakarta Utara AKBP (p) Rusyanto Sinaga, berserta jajaran pengurus DPP, DPD dan DPC. Selain merayakan HUT KGBN juga dilaksanakan penanda-tanganan MOU Kartu Net yang ditandatangani Ketua Umum DPP KGBN.

“Acara KGBN sukses berkat dukungan semua pihak,” ungkap Ir Agung Karang yang kelahiran 19 April 1958, dimana untuk Ketua Umum Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) Provinsi Jawa Timur dipegang Syailendra Arif Nugroho petro dengan banyak kegiatan sosial dan mendukung usaha kecil yang perputaran cepat.

Siswahyu Kurniawan menyebut awalnya Presiden Joko Widodo tampak mengarahkan pasangan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, namun karena ketika itu PDIP belum ‘bergerak’ sehingga strategi bisa berubah. Ada pemikiran Capres Prabowo Subianto dipasangkan Muhaimin Iskandar atau Erick Thohir, sedangkan Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Sandiaga Uno atau Mahfud MD atau Andika Perkasa. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926 (Sis.).

Share :

Baca Juga

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Blitar

Pariwara

Dihibur Musik Akustik, Pegiat Medsos Jatim  Kumpul Bareng di Aston Mojokerto 

Pariwara

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMKN se-Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan 1444H

Pariwara

Seru!Aston Mojokerto Gelar Pesta Halloween Pertama di Mojokerto, Dimeriahkan Hiburan dan Hadiah

Pariwara

PROGRAM PEMBANGUNAN TERMINAL WISATA UNTUK MENUNJANG PENDAPATAN KABUPATEN MALANG

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Mojokerto

Pariwara

Silver Queen Bagi Takjil Bagi Pelintas Jalan dan Anjal Gubernur Suryo

Pariwara

Ini Pesan Danramil Puri Saat Ruwat Dusun Trenggumung