Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Peristiwa

Sabtu, 8 Juli 2023 - 01:25 WIB

Lumpuh Total, Jembatan penghubung Malang- Lumajang Putus Di Terjang Banjir

LUMAJANG. SekilasMedia.com– Akibat derasnya hujan untuk wilayah Kabupaten Lumajang, menjadi rawan akan terjadinya tanah longsor dan banjir. Seperti halnya yang terjadi hari ini, jembatan penghubung antara Malang – Lumajang amblas terbawa derasnya aliran sungai ( banjir).

Putusnya jembatan di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa timur, membuat arus lalu lintas lumpuh total. Sehingga banyak kendaraan berjejer terparkir disepanjang jalan karena tidak bisa melintas.

“Gak bisa lewat putus total mas, mau balik arah juga gak bisa percuma, informasinya jembatan barat Polsek Pronojiwo juga gak bisa lewat alias darurat,”Kata Rochmat salah satu sopir warga Sumber Manjing wetan (sumawe) saat dikonfirmasi Jum’at, (07/07/2023).

Ternyata bukan hanya jembatan perbatasan Malang- Lumajang yang putus, akan tetapi jembatan barat Kantor Polsek Pronojiwo juga sedang darurat, ketinggian debit air sudah diatas jembatan. Bahkan di lokasi jembatan juga dilakukan penjagaan oleh beberapa petugas TNI polri dan juga BPBD.

“Ngeri, airnya sampai atas jembatan, ini mulai surut tinggal lumpurnya, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kita pasang garis police line,”Ujar Rusdi, salah satu anggota Polsek Pronojiwo saat dilokasi jembatan.

Muji, warga Dusun kampung 01 Desa Sidomulyo mengatakan, jika dirinya belum lama lewat di jembatan tersebut dan kini sudah terjebak tidak bisa pulang.

“Terjebak gak bisa pulang, lumpurnya setinggi dengkul, belum satu jam saya liwat tadi. seminggu lebih hujan terus, tapi memang dari semalam hujannya deras dan campur angin,”Pungkasnya. (Maria)

 

Share :

Baca Juga

Peristiwa

KYAI BUCHORI AMIN, WAFAT SAAT BELIAU CERAMAH

Peristiwa

Gudang Penyimpanan Barang di Kepuh, Ludes Dilalap Sijago Merah

Peristiwa

55 RELAWAN DEMOKRASI MENGIKUTI PEMBEKALAN EDUKASI DAN PERANYA

Peristiwa

Penemuan Mayat Bayi Dalam Kardus Hebohkan Warga

Peristiwa

Tuntut Transparansi Keuangan Sekolah, Ratusan Siswa SMKN 1 Trowulan Desak Kaseknya Lengser

Peristiwa

Di Duga Akibat Penyakit Jantung Kambuh, Pengendara Motor Tewas Terjungkal Di Selokan
Dua Lantai Toko Palapa Elektronik Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa

Dua Lantai Toko Palapa Elektronik Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa

Dana Bumdes Desa Padang, Di Pertanyakan oleh warga.