Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Jumat, 14 Juli 2023 - 14:39 WIB

Polres Blitar Polsek Wonotirto Ajak Instansi dan Masyarakat Bersihkan Sampah di Pantai Tambak Rejo

Blitar,sekilasmedia.com-Menindaklanjuti program Kepala Pusat Komando (Kaposko) presisi “Membersihkan Sampah Serentak Bersama POLRI”, Polres Blitar melalui jajarannya, khususnya Polsek Wonotirto, telah mengajak seluruh elemen instansi dan masyarakat untuk bersatu dalam membersihkan sampah di Pantai Tambakrejo. Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga kenyamanan dan kelestarian lingkungan yang ada.

Dalam upaya menggerakkan partisipasi masyarakat dan menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga kebersihan lingkungan, Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K melalui Kapolsek Wonotirto AKP Supriadi, S.H memimpin langsung kegiatan tersebut. Pada hari itu, anggota Polsek Wonotirto bergabung dengan anggota masyarakat setempat untuk membersihkan pantai dari tumpukan sampah yang telah mengganggu keindahan alam sekitar.

Kegiatan membersihkan sampah bersama ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Polri dalam menjalankan program Kaposko presisi yang bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menciptakan suasana yang nyaman bagi masyarakat. Dalam hal ini, Polres Blitar sebagai bagian dari Polri, mengambil inisiatif untuk melakukan aksi nyata dengan melibatkan masyarakat setempat.

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K, menyampaikan pentingnya kegiatan ini dan mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat serta elemen instansi yang turut berperan dalam membersihkan pantai. Beliau juga menekankan bahwa kegiatan serupa dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia sebagai bentuk komitmen Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Pantai Tambakrejo, yang terletak di Blitar, adalah salah satu tujuan wisata yang populer bagi warga lokal maupun wisatawan. Namun, keindahannya ternodai oleh tumpukan sampah yang terbawa arus dan ditinggalkan oleh pengunjung. Dalam upaya untuk mengatasi masalah ini, Polsek Wonotirto bersama masyarakat setempat melakukan pembersihan menyeluruh untuk mengembalikan keindahan pantai dan menjaga kebersihan lingkungan.

Partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini sangat tinggi, dengan banyak warga yang turut bergabung dengan petugas kepolisian dan elemen instansi lainnya. Mereka bekerja bersama, membersihkan sampah yang tersebar di sepanjang pantai. Selama beberapa jam, sampah-sampah plastik, botol, dan limbah lainnya berhasil dikumpulkan dan dibuang dengan benar.

Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi Polsek Wonotirto untuk menjalin sinergi yang erat dengan masyarakat setempat. Selain membersihkan sampah, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Dengan keberhasilan kegiatan ini, Polres Blitar dan Polsek Wonotirto berharap dapat menginspirasi dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Mereka berharap agar program serupa dapat dilaksanakan secara berkala, sehingga kebersihan dan keindahan Pantai Tambakrejo serta lingkungan sekitarnya dapat terus terjaga dan dinikmati oleh semua orang. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

Berhasil Capai 100% Transformasi Eks PNPM-Mpd Menjadi BUMDesma, Pemkab Gresik Terima Penghargaan Kemendes RI

Daerah

Khansadinah Nahdah Wahyuda Bersyukur Via Anies Baswedan Indonesia Raih Penghargaan Transportasi Dunia

Daerah

Kejar Target, Koptu Sony Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Daerah

Diduga Tanaman Mati Akibat Limbah, Dr Lia Istifhama Turun Ke Sawah Di Probolinggo

Daerah

Antisipasi Pergantian Tahun, Tiga Pilar di Batang Adakan Pertemuan

Daerah

Tim Seleksi Jatim 3 membuka pendaftaran calon anggota KPU Kabupaten Sidoarjo 

Daerah

Lautan Manusia di Haul Habib Abu Bakar Assegaf, Kang Irwan: Momen Persatuan Umat

Daerah

Babinsa Koramil Kutorejo Bersama Ketua PPKM & Nakes Lakukan Tracing Covid-19