Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 15 Juli 2023 - 15:18 WIB

Dra Rachmawati Peni Sutantri MSi Anggota DPRD Jatim Reses Di Patung – Mojokerto, Budayawan Minta Sarasehan

MOJOKERTO,Sekilasmedia .com-Dra Rachmawati Peni Sutantri MSi merupakan salah satu anggota DPRD Jatim paling senior dari Fraksi PDI Perjuangan yang dikenal peduli dan loyal terhadap konstituen, meskipun untuk periode 2019 – 2024, barulah sekitar satu bulan-an dilantik menjadi anggota DPRD Jatim melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan (almarhum) Nugroho. Peni dilantik pada tanggal 5 Juni 2023 dalam Rapat Paripurna DPRD Jatim yang langsung dipimpin Kusnadi selaku Ketua DPRD Jatim, dengan disaksikan segenap anggota DPRD Jatim serta segenap jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim termasuk Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Kurang lebih hal tersebut diungkapkan Ir Agus Hadi Santoso Ketua Relawan Ganjarist Jatim di sela-sela Reses II 2023 yang dilakukan Rachmawati Peni Sutantri (selaku anggota DPRD Jatim Dapil Jatim 10 yang meliputi Kabupaten / Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang, red.) di Balai Dusun Patung (kawasan rumah Rofik yang kru OM Monata) Desa Pungging Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto hari Sabtu 15 Juli 2023.

BACA JUGA :   Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Agung Darussalam, Ini Pesan Bupati Ikfina

Dalam kesempatan reses tersebut, Rachmawati Peni Sutantri yang anggota Komisi DPRD Jatim Komisi B, langsung dialogis dengan ‘renyah’ dan bersahabat, penuh gelak tawa akrab seperti sesama keluarga. Diantaranya banyak warga yang mengeluhkan berbagai hal termasuk mengenai kesulitan pupuk, UMKM yang memerlukan gerobak dan permodalan serta NIB, juga dari kalangam budaya dan PHDI. Bahkan ada UMKM yang memproduksi bumbu pecel yang memerlukan mesin penggilingan dan mesin press plastik untuk kemasan.

“Kami perlu dukungan untuk pengembangan,” ungkap Fatkhurrohman yang maju dialog dengan Peni, yang produksinya tiap hari sekitar 5 kg yang untuk memenuhi Mojosari saja, belum bisa untuk keluar Mojosari karena keterbatasan peralatan produksi.

Sedangkan Kasirin dari Kembangringgit dan Katiran Yudianto dari PHDI (asal Sumbertanggul) menyampaikan hal sehubungan perlunya perhatian untuk seni dan budaya. Kasirin berharap dapat dukungan alat gamelam untuk seni Macapatan-nya, juga perlunya pertemuan dengan Rachmawati Peni Sutantri dalam forum sarasehan.

BACA JUGA :   Percepatan Pengembangan Smart City, PemKot Malang serius Jalin Kerjasama dengan Telkom Indonesia

“Untuk UMKM yang belum punya NIB, silakan nantinya ikut workshop dimana nanti juga dihadiri dari dinas terkait dan NIB bisa diurus,” ungkap Rachmawati Peni Sutantri dalam forum yang juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari PDI Perjuangan diantaranya Hartono, Ahmad Anwar (yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto). Hadir pula Paiman kepala Desa Pungging, juga perwakilan dari Polsek Pungging dan Koramil Pungging. Tak ketinggalan Bunda Sriatin selaku tuan rumah yang juga Caleg DPRD Kabupaten Mojokerto Dapil Ngoro – Pungging – Mojosari.

Sebagai catatan, Peni yang dilantik menjadi anggota DPRD Jatim pada tanggal 5 Juni 2023 yang baru lalu, menempati posisi di Komisi B, Perekonomian. Komisi B meliputi perindustrian dan perdagangan; pertanian; perikanan; peternakan; perkebunan; kehutanan; pengadaan pangan dan logistik; koperasi, pengusaha kecil dan menengah; pariwisata dan ekonomi kreatif; dan pengelolaan potensi wilayah laut daerah. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926 (Siswahyu).

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkot Salurkan Hewan Kurban untuk Masyarakat Kota Probolinggo

Daerah

Momen Hari Guru, Pondok Pesantren Refah Islami Gelar Musabaqah Hifdhil Qur’an Tingkat Jawa Timur

Daerah

Bertemu 23 Calon Kades di Wilayah Taman, Kapolresta Sidoarjo Berharap Terus Guyub Rukun

Daerah

Tim Gabungan Monitoring Ketersediaan Gas Elpiji Bersubsidi

Daerah

Pemkab Mojokerto Melalui Dinkes Terus Gulirkan Program SEHATI dan SEJOLI di Desa Kumitir

Daerah

Kapolda Jatim Siapkan Pengamanan Jelang Tahun Baru

Daerah

Launching Program Fatayat NU Mempesona

Daerah

Banjarbendo Olah Sampah Jadi Briket, Bupati Sidoarjo Dorong Replikasi