Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Pendidikan

Sabtu, 22 Juli 2023 - 12:48 WIB

PERJUSA SMPN 3 Kota Mojokerto Bentuk Karakter Siswa Jiwa Pemimpin

Saat kegiatan Perjusa berlangsung dihalaman SMP 3 Kota Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Guna mencetak jiwa kepemimpinan siswa, SMPN 3 Kota Mojokerto menggelar kegiatan PERJUSA (Perkemahan Jumat Sabtu), yang dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 22 Tahun 2023.

Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Mojokerto Rejo SPd. M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan dipusatkan di sekitar lingkungan sekolah. Untuk pendirian tenda dan segala atributnya berada di halaman sekolah, sedangkan untuk kegiatan api unggun dan pentas seni diadakan di lapangan sekolah.

Rejo menambahkan, adapun tujuannya adalah untuk membangun karakter mulia melalui kebersamaan dan kemandirian, melatih keterampilan, kreativitas, cinta tanah air dan kedisiplinan,” terangnya.

Kegiatan PERJUSA 2023 adalah sebagai salah satu sarana untuk bersilaturahmi, mempererat tali persaudaraan, bekerjasama dan bergotong royong, saling membantu dan mengingatkan dalam kebaikan dan hal positif ketika mencapai tujuan bersama, mencari problem solving terbaik ketika permasalahan terjadi baik secara individu atau kelompok.

Perkemahan Jumat Sabtu sangat penting untuk dilaksanakan mengingat fungsi sekolah sebagai wadah untuk membina karakter, mengembangkan kemampuan kognitif, psikomotor juga afektif yang dapat di asah melalui kegiatan games atau permainan yang sudah di atur dan direncanakan dalam kegiatan ini yang harus diikuti oleh seluruh siswa.

PERJUSA juga sebagai salah satu bentuk pembelajaran life skill yang berguna untuk menambah kemampuan, wawasan dan pengalaman siswa dalam sebuah kegiatan bersama di alam terbuka dan sebagai kegiatan tumbuh kembang siswa. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan siswa memperoleh manfaat, pelajaran dan hikmah yang berguna untuk bekal kehidupannya di masa sekarang dan yang akan datang.

“Dengan adanya kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu ini agar siswa-siswi SMPN 3 kota Mojokerto mempunyai karakter jiwa pemimpin” ungkap Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Mojokerto Rejo SPd. M.Pd.

Kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu ini, anak-anak berlatih ketrampilan dan berlatih menjadi seorang pemimpin karena kedepannya nanti mereka menjadi generasi penerus bangsa dan menjadi seorang pemimpin khususnya di Mojokerto tercinta, pungkasnya.(Clara)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Dalam Sidak Bupati Sidoarjo ingat kenangan waktu dulu sekolah SMPN 2 Sidoarjo

Pendidikan

Koramil 07/Jetis Tanamkan Wasbang Bagi Siswa

Pendidikan

Digelar Seminar Wawasan Kebangsaan Bersama Kaum Mellenial

Pendidikan

BANGUNAN GEDUNG SEKOLAH SMPN 1 SINGOSARI SUNGGUH MEMPRIHATINKAN

Pendidikan

MGMP kabupaten Sidoarjo bersama dosen Unesa kembangkan LKPD berbasis QR code

Pendidikan

Launching Buku, Workshop Literasi, Temu dan Pemberian Anugerah Penulis Festival Chaitra Majapahit

Pendidikan

SMPN 5 KOTA MALANG TERAPKAN PEMBELAJARAN DINI DALAM PERSIAPAN UN UNBK DAN USBN 2018

Pendidikan

Lounching SMK Mini Secara Resmi Dibuka di SMK Thoriqul Ulum-Pacet