Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 24 Juli 2023 - 18:12 WIB

konferensi pers Polres Probolinggo Kota Lakukan 51.997 Dakgar Dalam Gelaran Ops Patuh Semeru 2023

Probolinggo ,sekilasmedia.com –Polres Probolinggo Kota menggelar konferensi pers Operasi Patuh Semeru 2023 di Lobi Mapolres, senin (24/07/23). Didampingi oleh Wakapolres Kompol Subiyantana serta Kasat Lantas AKP Pandri Simbolon, Kapolres AKBP Wadi Sa’bani menjelaskan ke media hasil dari operasi yang berlangsung selama 14 hari tersebut.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, jumlah laka mengalami penurunan 50% sedangkan penindakan tilang mengalami kenaikan sebanyak 539% dibandingkan dengan tahun lalu.

 

“ Selama Operasi Patuh Semeru yang digelar 14 hari mulai tanggal 10 Juli s/d 23 Juli 2023, Polres Probolinggo Kota telah melaksanakan 51.997 penindakan, antara lain tilang ETLE Mobile sebanyak 186 kali, Tilang manual sebanyak 728 kali dan teguran sebanyak 51.083 kali “ jelasnya.

 

Dari jumlah penindakan tersebut, barang bukti yang disita berupa 228 unit R2, 128 unit diantaranya menggunakan knalpot brong. Selain itu, rupanya jumlah pelanggar terbanyak adalah dari kalangan pelajar sebanyak 52%.

 

“ Disini kami turut menghimbau kepada orang tua maupun guru, untuk membina putra putri maupun siswanya, agar selalu menaati aturan di jalan serta menjaga keselamatan dirinya sendiri maupun orang lain saat menggunakan kendaraan bermotor” tambahnya.

 

“ Adapun dari BB R2 yang kita sita, bisa diambil setelah melaksanakan sidang tilang dengan membawa kelengkapan asli motornya seperti knalpot standart, spion, ban, dll yang langsung diganti di Mapolres “, tutup Wadi

 

Di tempat yang sama.

Kasatlantas Polres Probolinggo kota

Menambahkan

Dengan hasil giat Oprasi Patuh semeru2023 Selama 14 Hari Anggota. Lantas banyak menyita ratusan Pengendara Sepeda motor knalpot bronk

Dalam kegiatan Hunting Sistem .Dan Giat ini berakhir. Anggota lantas tetap akan melakukan tindakan serupa. Dalam bentuk Oprasi hunting sistem untuk memberi efek jera. Kepada seluruh pengendara yang tidak melengkapi kendaraannya .supaya kedepannya warga Probolinggo kota taat berlalu lintas untuk mencegah terjadinya laka Demi keselamatan kita bersama. Ujar AKP Pandri Simbolon .

Suyitno

Share :

Baca Juga

Daerah

74 Warga Binaan Lapas Kelas I Surabaya Hirup Udara Bebas
Bupati Barito Utara Lantik Puluhan Panitia Panwascam Pemilu

Daerah

Bupati Barito Utara Lantik Puluhan Panitia Panwascam Pemilu

Daerah

Kapolres Mojokerto Pimpin Upacara Kebangkitan Nasional Di Polres Mojokerto

Daerah

Jelang Piala Dunia U -17, Kapolda Jatim Tinjau Kesiapan Pengamanan di Stadion GBT

Daerah

Tekan Angka Positif Covid, Koramil Maron Tegakan Prokes 

Daerah

Polsek Pronojiwo blusukan Giat KRYD

Daerah

Menko PMK bersama Forkopimda Jatim Hadiri Pencanangan Uji Klinis Fase 1 Vaksin Merah Putih di RSUD Dr Soetomo Surabaya

Daerah

Ketua DPRD Kab. Blitar Mendukung Rencana GP Anshor Membentuk Koperasi