Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 26 Juli 2023 - 20:51 WIB

Bhabinkamtibmas Polres Blitar Polsek Selopuro Mengedukasi Bahaya dan Stop Bullying

Blitar, Sekilasmedia.com-Polisi tak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga sebagai sahabat anak. Hal ini ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Polres Blitar Polsek Selopuro, Bripka Sony, yang dengan penuh kasih sayang memberikan edukasi tentang bahaya dan pentingnya menghentikan tindakan bullying kepada anak-anak di SDI Raudhatul Jannah, Kabupaten Blitar. Rabu (26/7/2023).

Kegiatan edukasi ini merupakan bagian dari upaya polisi dalam memberikan perlindungan dan peduli terhadap generasi muda. Bhabinkamtibmas Bripka Sony menjelaskan pentingnya menyadari dampak negatif dari tindakan bullying dan bagaimana menghentikannya. Ia berusaha mengajarkan nilai-nilai kebaikan, empati, dan menghormati perbedaan kepada anak-anak sebagai langkah pencegahan tindakan kekerasan di kalangan pelajar.

Dalam sesi edukasi di SDI Raudhatul Jannah, Bripka Sony menggunakan pendekatan yang ramah dan santai sehingga anak-anak merasa nyaman untuk bertanya dan berdiskusi tentang isu-isu tersebut. Melalui contoh-contoh kehidupan sehari-hari, Bripka Sony menggambarkan bagaimana perlakuan baik dan sikap saling menghormati dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman bagi semua anak.

BACA JUGA :   Apresiasi Ulama Di Banten Ikuti Vaksinasi, Kapolri: Kabar Baik dan Motivasi Bagi Masyarakat 

Selain memberikan penjelasan mengenai bullying, Bripka Sony juga memberikan edukasi tentang berbagai bahaya lainnya, seperti bahaya narkoba, lalu lintas, dan kejahatan yang dapat mengancam keselamatan mereka. Upaya ini diharapkan dapat membuat anak-anak lebih peka terhadap potensi bahaya di sekitar mereka dan mampu mengambil langkah pencegahan yang tepat.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K melalui Kapolsek Selopuro, AKP Liestyo Nugroho, sangat mengapresiasi inisiatif dan dedikasi Bripka Sony dalam memberikan edukasi kepada generasi muda. Ia menyatakan bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Selopuro memegang peran penting sebagai jembatan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya anak-anak.

BACA JUGA :   Pamsimas Bawang Sakti Sangat Dirasakan Manfaat Oleh Masyarakat,ini Pesan Bupati

“Dengan pendekatan yang tepat dan kasih sayang, Bripka Sony telah menunjukkan bahwa polisi adalah sahabat anak-anak. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membentuk karakter anak-anak yang berakhlak mulia dan paham akan pentingnya menghormati sesama,” ujar AKP Liestyo.

Anak-anak di SDI Raudhatul Jannah pun merespon positif kehadiran Bripka Sony dan edukasi yang diberikan. Mereka merasa lebih dekat dengan polisi dan memahami bahwa polisi bukanlah sosok yang menakutkan, tetapi sahabat yang dapat membantu dan melindungi mereka.

Semoga melalui kegiatan seperti ini, Polres Blitar Polsek Selopuro dapat terus memperkuat hubungan positif antara polisi dan masyarakat, khususnya generasi muda, serta memberikan kontribusi nyata dalam membentuk karakter anak-anak yang berintegritas, berempati, dan menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi semua. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

Pelatihan Pengenalan Komputer bagi Disabilitas SLB A-C Darma Wanita Sidoarjo

Daerah

Kenang-Kenangan Face Shield Kepada Wabup Qosim Dari Petugas Sensus
240 Anak Ikuti Khitan Masal di Pendopo Sidoarjo

Daerah

240 Anak Ikuti Khitan Masal di Pendopo Sidoarjo

Daerah

BUPATI”SEMUA OPD HARUS MELAKUKAN PERCEPATAN PERUBAHAN.
Polres Probolinggo Lakukan Penyelidikan Terkait Penggunaan Dana Desa Asembakor

Daerah

Polres Probolinggo Lakukan Penyelidikan Terkait Penggunaan Dana Desa Asembakor

Daerah

Mewujudkan Herd Immunty, Polres Gresik Vaksinasi Santri Ponpes Usai Salat Tarawih

Daerah

HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Koramil Pacet Bareng Polsek Amankan Gerak Jalan Perjuangan

Daerah

38 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik Bupati Mojokerto