Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 30 Juli 2023 - 09:43 WIB

BU Min Lantik Ratusan Anggota Pramuka Garuda Se-Kabupaten Gresik

Gresik, Sekilasmedia.com – Sebanyak 107 anggota Pramuka se-Kabupaten Gresik resmi dilantik menjadi Pramuka Garuda, Sabtu (29/07). Mereka dilantik oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, yang sekaligus Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gresik.

 

“Saya merasa terharu dan bangga, melihat Pramuka Garuda yang sebanyak ini. Biasanya saya kalau melantik paling banyak sekitar 30-40an. Lah ini 100 lebih, siapa coba yang _nggak pingin_ nangis. Saya yakin ini terbanyak di Kabupaten Gresik sekaligus di Jawa Timur.” ujar Kakak Aminatun dihadapan peserta.

 

Kakak Aminatun juga menyampaikan keinginannya untuk membentuk Pramuka yang produktif. Menurutnya, ini merupakan strategi sekaligus solusi dalam menghadapi persoalan di Kabupaten Gresik. Utamanya seperti tingkat pengangguran tinggi dan pengelolaan sampah.

 

“Saya yakin adik-adik ini akan menjadi Pramuka yang produktif. Maka kebanggaan ini harus diteruskan kepada Pramuka yang lain. Kita akan jadikan Kabupaten Gresik ini tempat Pramuka yang penuh talenta dan solutif.” katanya.

 

Kegiatan yang bertempat di Buperta Sunan Kali Jaga, Kecamatan Sidayu, ini merupakan bagian dari agenda Perkemahan Garuda Tahap III Kwarcab Gresik. Pesertanya tidak main-main, yakni diikuti oleh 504 peserta Pramuka yang terdiri dari golongan siaga, penggalang, penegak, dan pandega.

 

Nantinya, peserta akan mendapatkan orientasi tentang kepramukaan selama dua hari, mulai tanggal 28-29 Juli 2023.

 

Perlu diketahui, dari 504 peserta, hanya 107 peserta yang dilantik menjadi Pramuka Garuda. Sebelumnya mereka telah mendaftarkan diri dan menerima sejumlah tes untuk bisa lolos menjadi Pramuka Garuda. Sisanya, masih perlu melengkapi sisa berkas portofolio Syarat Pramuka Siaga (SPG).

 

Turut serta dalam agenda ini, Forkopimcam Sidayu, pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Gresik, Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Gerakan Pramuka se Kabupaten Gresik, serta seluruh wali murid anggota Pramuka. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Lamongan Lakukan Monitoring dan Pengawasan Terkait Pencegahan PMK

Daerah

Personil Polsek Solokuro Pasang Banner Himbauan Larangan Bermain dan Berenang di Waduk Njajong

Daerah

Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar Terima Kunjungan Mahasiswa

Daerah

Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-751, Bupati Busyro : Semangat untuk Inovasi dan Berkarya

Daerah

Bertugas Sebagai Bhabinkamtibmas, Polwan Peduli Janda Lansia

Daerah

Antusias Warga Dalam Kegiatan Bazar Majengan Berlari
Tak Perlu Susah Payah Ambil KTP, Cukup Di Kelurahan Setempat

Daerah

Tak Perlu Susah Payah Ambil KTP, Cukup Di Kelurahan Setempat

Daerah

Bupati Gresik Minta IKA PMII Gresik Jaga Sinergitas Dan Berkontribuasi