Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 31 Juli 2023 - 14:08 WIB

Anggota Koramil 0814/14 Ngoro Turut Siapkan Pasukan Paskibraka Tingkat Kabupaten Untuk Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke – 78 Tahun 2023

Jombang,Sekilasmedia.com Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, anggota Koramil jajaran Kodim 0814/Jombang yang telah di percaya untuk melatih Paskibraka Kabupaten Jombang salah satunya Serka Masruhin anggota koramil 0814/14 Ngoro Kodim 0814/Jombang.Senin (31/7/2023).

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 0814 – 14/Ngoro Serka Masruhin melatih paskibraka di wilayah Kab.Jombang dan benerapa personil dari Koramil lain untuk melatih awal melatih baris berbaris paskibraka di tingkat Kabupaten Jombang.

Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik.

Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik sehingga pada saat nanti tanggal 17 Agustus sang merah pigih dapat berkibar tidak ada kendala sekecil apapun di lapangan.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Truk Pengangkut Material Silih Berganti Berdatangan ke Lokasi TMMD

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/04 Gudo Serda Kokoh Dampingi Pelaksanaan pendampingan Penyaluran BLT DD

TENTARAKU

Putus Mata Rantai Covid-19, Koramil 0815/04 Puri Bersama UPT PKM Genjot Vaksinasi Di Desa Binaan

TENTARAKU

Gotong Royong, Masayarakat Desa Siwalan Inginkan Peningkatan Mutu Jalan

TENTARAKU

Dansatgas Kodim 0817/Gresik Teliti Hasil Pengerjaan Fisik Anggota Satgas

TENTARAKU

Kegiatan Pembuatan Bronjong Menyisakan Kenangan

TENTARAKU

Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa dan Babinkamtibmas ikut Dampingi Pelayanan Posyandu Di Wilayah

TENTARAKU

Komsos Dengan Warga Babinsa Ingatkan Protokol Kesehatan Guna Memutuskan Rantai Penyebaran Covid 19