Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 31 Juli 2023 - 12:34 WIB

Angka Stunting di Kabupaten Mojokerto Menurun, Bkkbn Kasih Penghargaan

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Pemerintahan Kabupaten Mojokerto meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) atas tercapainya penurunan prevalensi angka stunting di Kabupaten Mojokerto tahun 2022.

Penghargaan itu diterima Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati yang diberikan dalam acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tingkat Provinsi Jawa Timur 2023,di GOR Untung Suropati Kabupaten Pasuruan, Jumat (27/7/23).

“Penurunan Stunting Kabupaten Mojokerto melebihi Target Nasional yg 14 %… Yaitu SSGI 2021 27 % menjadi SSGI 2022 11 %,” ungkap Bupati Ikfina.

Turut hadir dalam acara ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Bonivasius Prasetya Ichtiarto, Kepala BKKBN Jawa Timur Maria Ernawati, Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Emil Elestianto Dardak, dan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf.

“Harganas mengingatkan kita semua bagaimana membentuk dan menjaga agar keluarga selalu berkualitas. Baik dari kesehatannya, pendidikan, maupun ekonominya. Dari sisi kesehatan, kita masih punya PR menurunkan stunting,” ujar Gubernur Jatim.

“Saya mengajak seluruh kader Bangga Kencana untuk bersama-sama menurunkan stunting. Semoga target stunting skala nasional 14% bisa kita capai. Dari sisi pendidikan, kita harus mengupayakan untuk membentuk dan mencetak generasi emas untuk 2045 yang siap menjadi pemimpin,” pungkasnya. (Clara)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pastikan Perjalanan Mudik Aman, Polresta Sidoarjo Tes Urine Kru Bus

Daerah

Dirlantas Polda Jatim Launching Buku Kumpulan Soal Ujian Teori SIM

Daerah

Danrem 082/CPYJ Sambut Kedatangan Tim Wasrik Itjenad

Daerah

JANJI TINGGAL JANJI, WARGA DESA JARIT MERAYAKAN LEBARAN DIJALAN KUBANGAN

Daerah

Tim Resmob Polres Jombang Berhasil Ringkus Komplotan Pencuri Sepatu

Daerah

Polres Nganjuk Amankan Ratusan Motor dalam Operasi Jaya Stamba 2022

Daerah

Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Gelar Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT ke-78 RI

Daerah

Kejurprov Bola Voli Indoor Junior 2022 Di Gresik, Diikuti 25 Kontingen Dari Berbagai Daerah Di Jatim