Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 31 Juli 2023 - 12:33 WIB

Penampilan Peserta Malang Flower Carnival 2023 Memukau Para Pengunjung Kayutangan Haritage

Malang, sekilasmedia.com- Malang Flower Carnival (MFC) 2023 sukses memukau para pengunjung dikawasan Kayutangan Heritage dengan pesonanya yang memikat puluhan ribu penonton. Dengan tema “The Magnificent of Arok Dedes,” MFC 2023 mengangkat kekayaan budaya dan nilai-nilai sejarah Malang.

Selain itu, pagelaran tersebut menambah daya tarik para wisatawan untuk datang ke kota Malang. Event yang sempat vakum selama pandemi ini, merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dan Founder MFC.

Menurut Walikota Malang, Sutiaji mengatakan jika kegiatan tersebut melibatkan lebih dari 120 peserta dari Kota Malang, Banyuwangi, Jember, Bali, serta berbagai daerah di Jawa Timur, MFC 2023 berhasil menyajikan ragam fashion yang unik dan mencerminkan kekayaan budaya lokal, bertemakan Arok Dedes.

“Ini adalah event yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Saya berharap dengan adanya perhelatan ini, adalah awal dari komitmen kita semua untuk rutin mengadakan kembali event ini dan semakin berkomitmen dalam memajukan perekonomian Kota Malang, melalui ekonomi kreatifnya,” ujar Wali Kota Malang, Sutiaji, dalam sambutannya pada pembukaan MFC 2023, Minggu (30/7) malam.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi, menyampaikan alasannya dibalik pemilihan Kayutangan Heritage sebagai lokasi penyelenggaraan MFC 2023. Menurutnya, selain tengah diusung sebagai destinasi wisata unggulan, Kayutangan juga menawarkan atmosfer yang pas untuk mengangkat nilai-nilai budaya dan sejarah dengan apik.

“Nah di sini kami mencoba untuk mengembalikan pamor MFC yang juga sudah pernah masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) dan ini kita gelar di Kayutangan Heritage, berkolaborasi dengan Bapenda Kota Malang yang juga menyelenggarakan Gebyar Sadar Pajak,” kata Baihaqi.

Sementara itu, Founder MFC, Agus Sunandar, menambahkan agar keberhasilan MFC 2023 ini dapat terus memperkuat citra Kota Malang, sebagai kota insan kreatif dan menggali potensi budaya dalam industri fesyen.

“Keberhasilan acara ini juga menjadi ajang bagi desainer lokal untuk meraih perhatian dan dukungan dari masyarakat lebih luas,” kata Agus. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Belum Mendapatkan Gaji dan tidak tercover Bpjs, Mantan Karyawan PT. Citratel Malang Tidak Jelas Nasibnya

Daerah

Ratusan Massa Dari Kabupaten Sampang Datangi KPU

Daerah

Polres Blitar Gelar Jum’at Curhat di Desa Mandesan
RA As-Syahidul Kabir 1 Borong Piala Dua Kategori Di FASS 2019

Daerah

RA As-Syahidul Kabir 1 Borong Piala Dua Kategori Di FASS 2019

Daerah

Sambil Bagi Masker, Danrem 082/CPYJ Gencarkan Olahraga Gowes

Daerah

Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo Antisipasi Infeksi Virus Corona

Daerah

Polisi Amankan Tiga Tersangka Begal Bersajam di Citraland Surabaya

Daerah

Wartawan di Magetan Jadi Target Vaksinasi