Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 8 Agustus 2023 - 10:04 WIB

Giat Poros Pagi Tekan Angka laka lantas Dan kriminalitas

Probolinggo, Sekilasmedia.com Pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas merupakan salah satu bagian tugas pokok Satuan lalu Lintas (Satlantas) disetiap ruas jalan jalan yang berada di satu wilayah. Seperti yang dilakukan anggota Satlantas Polres Probolinggo kota, Dengan anggota Dinas Perhubungan yakni Aipda Agung Waluyo SH Selaku Baur SIM Satlantas Polres Probolinggo Kota Dan Ibu Sri. Juga Teddy dari Dishub. Ke tiga anggota tersebut yang melaksanakan tugas rutin sebagai bagian dari rasa tanggung jawab demi terciptanya wilayah kota Probolinggo aman, lancar dan terkendali.

Kenyataan ini yang terpantau saat ketiga anggota Satlantas Polres Probolinggo kota Dan Dinas Perhubungan melakukan tugas pengamanan yang lalulintas yang disebut poros pagi, yakni melakukan pengamanan di Jalan Panglima Sudirman llampu merah. pertigaan Jalan Suroyo Tepatnya Depan Makodim 0820 kota Probolinggo
Selasa (08/008/23).pagi

Kegiatan pengamanan di pertigaan tersebut sebagai antisipasi atas kerawanan dan kemacetan yang timbul, mengingat pada jam kerja (pagi), volume kendaraan di jalan ini cukup tinggi. Ditambah lokasi tersebut merupakan jalur padat karena di sisi Barat ke timur Kendaraan mobil Pribadi arah Menuju Situbondo Banyuwangi dan Bali Dan Di disisi timur merupakan pusat perekonomian berupa Pasar Tradisional yakni Pasar baru. “
Dan Hal ini Merupakan rutinitas yang biasa dilakukan oleh semua anggota Satlantas demi menciptakan kondisi sejumlah titik jalan di kota ini aman, lancar dan terkendali.”Ujar Aipda Agung Waluyo saat ditemui media.ini disela sela melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas.

Tindakan tegas juga ditunjukkan anggota satlantas tersebut ketika menemukan pengendara yang tidak mematuhi aturan berkendara secara benar. “Kita semua tahu, bahwa setiap pengendara wajib hukumnya memenuhi aturan yang ditetapkan oleh Kepolisian, terlebih sat melintas pada jam sibuk seperti saat ini. Terhadap pelanggar tersebut, kami melakukan tindakan tegas, karena bagaimanapun kerawanan di jalur padat begitu berpotensi seperti kemacetan terlebih timbulnya kecelakaan.”Ujar Agung seperti disampaikan dilokasi poros pagi.
Suyitno

Share :

Baca Juga

Daerah

DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar, Deklarasi Dukung Prabowo Presiden RI 2024

Daerah

Polres Gresik Salurkan Dana BTPKLW  Kepada 625 Orang Pedagang 

Daerah

Sinergi Koramil 0815/17 Trawas Bersama UPT PKM Vaksinasi Polio

Daerah

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda Sangat Perduli Dengan Warga Yang Tidak Mampu

Daerah

Polres Lamongan dan Polsek Jajaran Gelar Commander Wish Guna Kelancaran dan Keamanan Wilayah

Daerah

Wabup Aminatun Habibah Hadiri HUT Ke 46 Bank Gresik 

Daerah

Menteri BUMN Dorong Generasi Muda Tingkatkan Kapasitas SDM Dalam Berdaya Saing Di Era Disrupsi Digital

Daerah

JACK MA, DALAM PERTEMUAN IMF-WB, BERPESAN UNTUK PENGUSAHA