Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 9 Agustus 2023 - 17:02 WIB

Polwan Polres Lamongan Goes To School Dalam Momen Hari Jadi Lamongan Ke 75

Lamongan,Sekilasmedia.com, – Peringatan Hari Jadi Polwan yang ke-75 tahun 2023, Polwan Polres Lamongan menggelar acara istimewa yang bertajuk “Polwan Polres Lamongan Goes To School.” Acara tersebut merupakan inisiatif kreatif yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polwan dengan masyarakat, khususnya generasi muda, sekaligus untuk mengedukasi tentang peran dan tanggung jawab Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam acara tersebut, Anggota Polwan Polres Lamongan berkunjung ke sekolah MAN Lamongan membawakan presentasi inspiratif tentang bagaimana menjadi Anak Muda Tangguh di Era Digital dengan Bijak Bermedia Sosial.

Selama kunjungan tersebut, Polwan Polres Lamongan tidak hanya berbicara, tetapi juga terlibat dalam berbagai aktivitas interaktif dengan siswa diantaranya menjelaskan berbagai upaya penanganan hoax, UU ITE, Waspada Kekerasan Berbasis Gender Online dan memberikan informasi mengenai proses rekrutmen dan pelatihan Polwan. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang lebih nyata mengenai apa yang diperlukan untuk menjadi seorang Polwan yang berkualitas.

 

Sedangkan melalui dialog yang hangat dan terbuka diharapkan siswa-siswa ini dapat mengenal lebih dekat peran Polwan dan mungkin terinspirasi untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di masa depan. Paparnya

“Dengan adanya acara ini, Polwan Polres Lamongan ingin menegaskan komitmen mereka untuk terus berkolaborasi dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Selain itu, acara ini juga menjadi momen berharga untuk merayakan peran Polwan dalam perjuangan untuk kesetaraan dan keadilan gender selama 75 tahun, serta memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk mewujudkan impian mereka tanpa batas gender.” Tutup AKP Yuli Endarwati Kapolsek Karanggeneng yang juga merupakan Senior Polwan

Acara Polwan Polres Lamongan Goes To School juga diisi dengan sesi tanya jawab, di mana siswa dapat mengajukan pertanyaan seputar tugas dan tanggung jawab Polwan, serta peluang karir di institusi kepolisian. ( AR)

Share :

Baca Juga

Daerah

PT. Berkah Zamzam Wisata Wujudkan Impian Umat Islam Ibadah Umroh ke Tanah Suci

Daerah

Peringatan Hari Malaria Sedunia, Wujudkan Prestasi Bangsa

Daerah

Sambut PPKM Level 1, PAMMI Jatim Segera Gelar Konser dan Pameran

Daerah

Meninjau Jalan Rusak Segera Di Perbaiki Di Jalan Sultan M Mansyur Kelurahan Bukit lama Palembang

Daerah

Polda Jatim Ungkap Kasus UU ITE Dengan Korban PMI Hong Kong

Daerah

Senam Sehat Bugar Bersama Ribuan Warga, Ning Ita Bagi-Bagikan Doorprize

Daerah

Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg Ajarkan Siswa Siswi SD Bercocok Tanam

Daerah

HUT Humas ke-71, Polresta Mojokerto Beri Santunan Anak Yatim Piatu Anggota Polri