Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 10 Agustus 2023 - 21:36 WIB

Perangi Paham Radikalisme, BNPT Berikan Pembinaan di Yayasan Rumah Moderasi Mojokerto

Kolonel Pas Sujatmiko Kasubdit Bina Masyarakat Direktorat Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) didampingi dari aparat kewilayahan setempat baik dari TNI maupun Polri dan para Eks Napiter

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Guna memberikan pembinaan terhadap masyarakat biar tidak terpapar paham radikalisme, kali ini Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) hadir di yayasan rumah Moderasi Mojokerto yang berada di Dusun Betro Barat, Gg. CNC, Desa, Betro Wetan, Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (10/8/2023) malam.

Dalam kesempatan ini, langsung dihadiri Kolonel Pas Sujatmiko Kasubdit Bina Masyarakat Direktorat Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dari Jakarta, didampingi dari aparat kewilayahan setempat baik dari TNI maupun Polri.

Kolonel Pas Sujatmiko menyampaikan bahwa kegiatan kali ini adalah memberikan pembinaan kepada mitra radikalisasi khususnya eks Napiter ( Nara Pidana Terorisme) yang terdiri dari 35 orang.

Materi yang diberikan adalah tentang Parenting, yakni Pengasuhan anak adalah segala bentuk perlakuan yang diberikan kepada anak dari kelahiran hingga memasuki usia dewasa.

” Ketika merawat anak, tumbuh kembang anak, ketika mendapat pendidikan, orang tua harus turut mengawasi anak, jangan sampai dimasuki dengan paham- paham menyimpang,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan guna menanggulangi terorisme kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin, dan materi yang diberikan berbeda-beda, termasuk tentang wawasan kebangsaan juga tentang keagamaan,” jelasnya.

Sementara Sutrisno pimpinan yayasan rumah Moderasi Mojokerto yang juga Eks Tipiter menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim dari BNPT yang selalu memberikan pembinaan. Ketika terpapar mulai pondok pesantren hingga di Nusa Kambangan, pada akhirnya saya mengajak semua teman- teman untuk kembali mencintai NKRI.

” Saya berharap agar menjadi NKRI sejati dan tak memusuhi Negara, namun wajib membela NKRI,” pintanya.

Keberadaan kami kembali ke masyarakat, untuk kedepan semakin berguna dan bermanfaat bagi Negara,” pungkasnya.(wo)

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Memperkokoh Kerukunan dengan Tokoh Agama, Kapolsek Dlanggu Sowan Ulama Umaro

Daerah

Kapolda Jatim Pimpin Apel Gelar Pasukan Persiapan Perayaan Tahun Baru 2022

Daerah

Komsos, Danramil Kutorejo Hadiri Haflah Akhirussanah Di Ponpes Safinatun Najah

Daerah

Razia Prokes Terus Digencarkan

Daerah

Kapolresta Sidoarjo, Tokoh Paling Responsif Terhadap Masyarakat

Daerah

Walikota Palembang H. Harnojoyo Pimpin  Apel Gelar Pasukan Operasi Kotupat Musi 2022

Daerah

Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Daerah

Peringati Hari Kemerdekaan ke -77 Pemkot Mojokerto Gelar Karnaval