Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 13 Agustus 2023 - 23:13 WIB

Lucu dan Menggemaskan, Peserta Pawai Budaya IGTKI Kecamatan Mayangan

Probolingo sekilasmedia.com Lucu dan menggemaskan, itulah kesan yang pertama kali tertangkap saat ribuan peserta didik dari seluruh lembaga TK/PAUD se-Kecamatan Mayangan mengikuti pawai. Kostum mini dengan detail dan ornamen megah, mereka kenakan dan pamerkan selayaknya model profesional. Sesekali mereka senyum dan melambaikan tangan ke arah kerumunan penonton. Sangat menggemaskan. Seketika kamera ponsel berebut mengabadikan anak-anak TK dan KB (Kelompok Bermain) itu.

 

Ida Wahyuni, Ketua IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia) Kecamatan Mayangan mengatakan pihaknya menyelenggarakan Pawai Budaya dalam rangka memeriahkan Ulang tahun RI ke 78. “Tujuannya, untuk memupuk rasa cinta tanah air bagi anak didik. sejak dini. Harapannya agar mereka memiliki sikap dan sifat yang positif dan juga jiwa yang sportif,” ujarnya.

 

Sebanyak 27 lembaga TK, KB, dan IGRA se-Kecamatan Mayangan turut serta dalam acara tersebut. Sedangkan jumlah anak didik yang berpartisipasi sebanyak 2.075 peserta. Mereka berpartisipasi dengan menampilkan beragam jenis budaya di Indonesia. Ada pula yang mengenakan seragam profesi mulai dari pilot, polisi hingga ASN.

 

“Kegiatan ini tidak dilombakan. Namun kami tetap memberikan apresiasi berupa piala kepada semua lembaga yang mengikuti,” pungkasnya.

 

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siti Romlah yang menghadiri event tersebut mengucapkan pujiannya kepada seluruh panitia. “Apresiasi saya atas kegiatan pawai budaya pada hari ini. Sangat luar biasa, antusiasme dari seluruh peserta didik. Juga dukungan dari orang tua yang luar biasa pula. Sehingga kegiatan hari ini meriah dan membahagiakan,” ujarnya.

 

Siti Romlah pun berpesan pada anak-anak TK yang menjadi peserta agar terus mengenal budaya dan keragaman di Indonesia. “Hari ini ditampilkan berbagai macam budaya oleh anak-anak. Semoga kelak mereka tumbuh menjadi pribadi yang tangguh yang mampu menghargai keberagaman sebagaimana yang mereka tampilkan pada hari ini,” ujarnya.

 

Romlah pun mendoakan agar anak-anak ini menjadi pribadi yang berpikiran positif dan bisa menggantikan pemimpin-pemimpin yang ada saat ini, di masa depan.

 

Sebagai informasi, pawai budaya IGTKI Kecamatan Mayangan ini mengambil rute dari depan Museum dr Moh. Saleh Kota Probolinggo ke utara sampai SMPN 1 Kota Probolinggo..

Suyitno

Share :

Baca Juga

Daerah

Eduwisata Semaggot, Bentuk Inovasi Teknologi Pengolahan Sampah Organik

Daerah

Penggalian Jejak Sejarah Sumur Tiban Pandan Wangi Sakral Nusantara
DPRD Probolinggo Tetapkan Pimpinan Definitif

Daerah

DPRD Probolinggo Tetapkan Pimpinan Definitif

Daerah

Pemerintah Kabupaten Terima Tim Verifikasi Rencana Pendirian UKK Imigrasi

Daerah

BUPATI BERHARAP BIAYA SUBSIDI DARI PEMERINTAH DAPAT MERINGANKAN BEBAN BUKAN UNTUK MENAMBAH BEBAN MASYARAKAT

Daerah

BARANUSA Jombang Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim
Soal Proyek Amburadul Kota Mojokerto, FKMM Desak Dewan Gunakan Hak Interpelasi

Daerah

Soal Proyek Amburadul Kota Mojokerto, FKMM Desak Dewan Gunakan Hak Interpelasi

Daerah

Air Sungai Kedunggaleng Meluap Rendam 3 Desa di Probolinggo