Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:21 WIB

Pemkab Mojokerto terus menggulirkan program Selasa Sehat turunkan Stunting, AKB dan AKI (SEHATI)

Mojokerto,Sekilasmedia.com Kali ini Pemkab Mojokerto menyasar ibu balita di Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Program SEHATI tersebut, digelar di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Mojosulur, pada Selasa (22/8/23) pagi. Program yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto itu, diikuti ibu balita se-Desa Mojosulur.

Pelaksanaan program SEHATI yang digelar di Pustu Desa Mojosulur itu, juga turut dihadiri langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, M.Si serta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat Rokhmawan, M.H, Kepala Desa Mojosulur, Kabid Kesmas Ninik, Kepala DP2KBP2, Camat Mojosari, Kepala Puskesmas Mojosari dan Forkopimca Mojosari.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengungkapkan, bahwa pelaksanaan program SEHATI ini, merupakan upaya Pemkab Mojokerto dalam menurunkan angka stunting, AKB dan AKI di Bumi Majapahit. Salah satunya dengan mengupayakan agar ibu hamil tidak kekurangan gizi dan memberikan ASI eksklusif.

“Karena stunting ini adalah menjadi masalah di negara kita, karena balita stunting maka kecerdasanya 20 persen dibawah rata-rata,” bebernya.

Terkait pemenuhan gizi pada bayi dan balita, Bupati Ikfina juga menjelaskan, bahwa pemenuhan gizi bisa dengan cara memberikan makanan sehat, bergizi, dan pemberian ASI eksklusif.

“Untuk menekan stunting, anak-anak harus cukup gizi agar sehat dan tidak sakit berulang. Sebisa mungkin anak usia di bawah 2 tahun harus diusahakan ASI. Waktu terbaik memaksimalkan pertumbuhan anak hanya dari bayi sampai dengan 6 tahun. Ini semua dapat diwujudkan apabila anak cukup gizi,” bebernya.

Selain memberikan kecukupan gizi, Bupati Ikfina juga berpesan, agar para ibu juga memperhatikan tumbuh kembang anak agar kedepannya anak tersebut menjadi pintar dan berkarakter.

“Anak tidak hanya butuh gizi tetapi kita juga perlu membentuk karakternya, menjadikannya pintar dan cerdas. Ayo bersama-sama kita rawat anak-anak kita dengan penuh kasih sayang agar membentuk karakter yang baik,” pungkasnya. (Clara)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolresta Sidoarjo Resmikan Gedung Reskrim Polsek Taman

Daerah

Baliho Rusak Di Terjang Angin

Daerah

Kapolresta Mojokerto : Saya Berharap Rekan-rekan Punya Komitmen Memberikan Pelayanan Terbaik

Daerah

Tekan Inflasi-Kemiskinan Ekstrem Pj Walikota Palembang Bagikan Sembako 

Daerah

Jembatan Penghubung Desa Siaga dan Nek Ginap Rusak Berat di Monterado

Daerah

Gelar Welcome Parade, Kapolres Sumbawa Baru Siap Wujudkan Polres Sumbawa Yang Tangguh

Daerah

Minimalisir Penyebaran Covid- 19 Aparat Gabungan Di Mojokerto Lakukan Penyekatan Perbatasan Wilayah

Daerah

Jelang Pilkades, Kapolsek Karangploso Gelar Jumat Curhat Bareng Tokoh Agama Tegalgondo