Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 25 Agustus 2023 - 08:32 WIB

Kenang Jasa Para Pahlawan, Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Bersama Muspika Jabung Gelar Lomba PBB

Malang, sekilasmedia.com- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Institut Agama Islam (IAI) Sunan Kalijogo (SKJ) Malang bersama Muspika Jabung Kabupaten Malang, menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diikuti dari berbagai seluruh lembaga pendidikan dan masyarakat umum Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, mendapatkan apresiasi luar biasa dari warga masyarakat, Kamis (24/08).

 

Dimana kegiatan lomba baris berbaris tersebut dengan mengambil start dari Lapangan Desa Kemantren, kemudian melintasi jalan raya Jabung Pakis, serta berakhir di lapangan bola voli Desa Sukolilo.

 

Menurut Ketua Panitia kegiatan, Muhammad Sahli. S.Kom, MM mengatakan jika dirinya bersama panitia dan warga masyarakat begitu antusias dengan perlombaan tersebut, karena menurutnya sudah empat tahun tidak melaksanakan kegiatan dikarenakan pandemi covid-19 yang sedang melanda di seluruh wilayah penjuru daerah.

 

“Kegiatan ini diharapkan menumbuhkan dan menjaga rasa nasionalisme Indonesia, biar generasi muda tidak luntur dengan salah satunya yakni lomba baris berbaris yang dilakukan hari ini” kata Sahli yang juga menjadi Kepala Sekolah SMK Sunan Kalijogo Jabung Malang.

BACA JUGA :   Danramil 0815/05 Gedeg Dampingi Kapuslitbangtan Panen Perdana Teknologi Sistem Singgang

 

Menurutnya jika kegiatan lomba baris berbaris kali ini mendapat apresiasi luar biasa dari warga masyarakat dengan terbukti diikuti ribuan peserta yang terbagi menjadi 164 grup. Selain itu lomba PBB tersebut juga menyuguhkan berbagai variasi gerakan yang begitu memukau para pengunjung yang hadir tersebut.

 

“Selain lomba baris berbaris, IAI SKJ Malang juga akan menggelar lomba bola voli se-Kecamatan Jabung yang diberi label IAI SKJ Cup pada hari Minggu mendatang tanggal 27 Agustus 2023” kata Sahli.

 

Sementara Camat Jabung, Taufik Nurahman mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 sebagai melatih membentuk disiplin kita tanamkan kepada para peserta selain itu juga tetap menjaga kekompakan.

 

“Saya juga menyampaikan permohonan permintaan maaf kepada para pengguna jalan raya Jabung Pakis, apa bila hari ini dirasa agak mengganggu lalulintas terkait diselenggarakannya kegiatan ini” ucap Taufik.

BACA JUGA :   Asyik Berdua di Kamar, Pasangan Selingkuh Digrebek Warga¬†

 

Menurut Danramil 0818/23 Jabung, Kapten Arm Sunardi jika kegiatan ini adalah momentum hari besar untuk menghormati dan mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari kaum para penjajah.

 

“Kegiatan baris berbaris ini sebenarnya filosofi, bagaimana tantangan di depan dihadapi secara bersama atau secara tim, bukan perorangan. Kalau perorangan bukan baris berbaris tapi gerak jalan” kata Sunardi.

 

Hal senada diungkapkan Kapolsek Jabung, AKP Suyanto jika dirinya bersama Muspika Jabung sangat mendukung kegiatan ini menunjukkan bahwa dirinya sebagai warga negara Indonesia untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

 

“Yang perlu dipertahankan yakni memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme yang perlu ditanamkan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu saya menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Jabung untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat, sehingga terwujud suasana yang aman dan kondusif”pungkasnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Targetkan Lonjakan Prestasi di PORPROV VII

Daerah

Pemkot Blitar Bagikan 1000 Bendera

Daerah

Semarakkan Hari Guru, SLB B Pertiwi Gelar Pentas Seni

Daerah

“RAMAH TAMAH, MENELADANI PAHLAWAN BANGSA”

Daerah

Zoom Meeting Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sragen

Daerah

BUPATI MALANG HADIRI ACARA PERKEMAHAN PENDIDIKAN SMP SE-KABUPATEN MALANG DI KEBUN TEH WONOSARI

Daerah

Pemerintah Kabupaten Asahan Peringati Hari Otonomi Daerah ke XXVII
Hindari Penculikan Anak, Dinas Pendidikan Himbau Agar Guru Dan Orang Tua Lebih Waspada

Daerah

Hindari Penculikan Anak, Dinas Pendidikan Himbau Agar Guru Dan Orang Tua Lebih Waspada