Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 30 Agustus 2023 - 20:10 WIB

Caleg DPR RI PAN Endang Sri Sukmawati Dapil Jatim 4 Dan Gus Afif Zamroni Dapil Jatim 8, Ketemu Prabowo Di HUT PAN Ke-25

JAKARTA,Sekilasmedia.com-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Amanat Nasional (PAN) ke-25 (23 Agustus 1998 – 23 Agustus 2023) puncak acaranya yang diadakan dua hari, 28 – 29 Agustus 2023, dihadiri sekitar tiga ribu (3.000) lebih tokoh PAN dari kalangan legislatif maupun eksekutif, dari sejumlah Ketua Umum partai politik (parpol) tingkat nasional, dari kalangan ulama dan lainnya.

 

Pada acara yang dibuka oleh Zulkifli Hasan ketua Umum DPP PAN pada hari Senin 28 Agustus 2023 di The Sultan Hotel Jalan, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, hadir Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPR RI seluruh Indonesia, tampak diantaranya Endang Sri Sukmawati SE salah satu Tenaga Ahli (TA) DPR RI yang juga Caleg PAN untuk DPR RI Dapil Jatim 4 (Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember) dan Dr HM Afif Zamroni Lc, ME (Gus Afif) Caleg PAN untuk DPR RI Dapil Jatim 8 (Kabupaten/Kota Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun). Gus Afif hadir sekaligus mendampingi Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim (Kyai Asep, Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama/PERGUNU, red.) yang duduk di deretan depan tampak sempat dihampiri Erick Thohir dengan jabat tangan dan pelukan yang erat, serta disalami oleh Prabowo Subianto yang juga Calon Presiden (Capres) yang diusulkan PAN.

 

Gus Afif memiliki visi, mewujudkan Indonesia yang maju, adil dan makmur serta meneguhkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang berdaulat dan bermartabat.

 

Sedangkan misi-nya diantaranya adalah mewujudkan pemerintahan yang mandiri, maju, berdaulat dan bermartabat; menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang maju adil dan makmur; meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam hal pendidikan dan karakter agar lebih berdaya saing dalam kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan.

 

“Intinya, untuk kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan,” ungkap Gus Afif yang Pendidik/Dosen dan Direktur Pascasarjana Insititut KH Abdul Chalim (IKHAC, didalam naungan koomplek Ponpes Amanatul Ummah, red.) yang hadir dalam acara tersebut mendampingi Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim ketua Umum PERGUNU pusat yang juga pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah yang ada di Surabaya dan di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Gus Afif juga dikenal sebagai penggiat dakwah dan pengusaha/entrepreneur di beberapa bidang usaha (F&B, AMDK, Offset dan lainnya).

BACA JUGA :   Tim Urai Satlantas Polres Batu Lakukan Penegakan Prokes Lokasi Wisata

 

Endang Sri Sukmawati memiliki visi dan misi yang kurang lebih sama dengan Gus Afif, dengan salah satu fokus terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang juga sebagaimana menjadi salah satu gol DPP PAN dibawah kepemimpinan Zulkifli Hasan (Bang Zul) yang dalam HUT PAN ke-25 juga sempat ditegaskan lagi oleh Zulkifli Hasan. Bahkan Bang Zul sempat meminta seluruh kadernya di Indonesia agar membeli produk-produk yang dihasilkan UMKM.

 

“Jangan lupa yang hadir di sini nanti membeli masing-masing sepuluh ya (untuk salah satu produk UMKM yang diantaranya juga dipakai Zulkifli Hasan yaitu rompi, kaos, dan sepatu, red.),” ungkap Zulkifli Hasan dalam acara yang dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (yang juga Menteri Pertahanan dan Capres yang diusung PAN, red.); Airlangga Hartarto ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian; Muhaimin Iskandar ketua Umum DPP PKB; Yusril Ihza Mahendra Ketua Umum DPP PBB; Menteri BUMN Erick Thohir; Menko PMK Muhadjir Efendi; Menpora; Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim; lalu juga ada putri dari Wapres Ma’ruf Amin serta masih banyak tokoh yang lainnya.

 

Endang Sri Sukmawati mendukung penuh yang menjadi program DPP PAN bersama Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum, termasuk untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) yang didukung PAN dan Erick Thohir sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Prabowo Subianto.

 

“Selamat untuk Pak Prabowo Subianto yang didukung PAN untuk menjadi Calon Presiden RI 2024 – 2029 dalam Pilpres yang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2023 serentak dengan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg, red.) DPR pusat hingga DPR Daerah serta Pemilihan DPD RI,” ungkap Endang Sri Sukmawati wanita kelahiran Banyuwangi 5 Oktober 1965 yang juga Wakil Ketua Badan Pembinaan Peranan Wanita DPP PAN pusat.

BACA JUGA :   Respon Cepat Tindaklanjuti Pengaduan Masyarakat, Polres Nganjuk Berhasil Mengamankan Puluhan Motor Balap Liar

 

Dengan PAN menjadi parpol terbuka yang merangkul semua pihak, dengan pluralisme, Endang Sri Sukmawati optimis dalam Pemilu 2024 PAN akan sukses. Lebih-lebih dengan bergabungnya berbagai kalangan tokoh termasuk para artis, ulama dan lainnya.

 

“Ada tokoh dari Ponpes Sidogiri, ada Gus Afif yang putra dari Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim dari Ponpes Amanatul Ummah yang merupakan salah satu yang terbesar, ada putri dari Wapres Kyai Ma’rif Amin dan masih banyak yang lainnya,” ungkap Endang Sri Sukmawati yang pernah menjadi guru, juga pernah menjadi Sektetaris di PT Andikarela Jakarta (1985 – 1987), juga menjadi Manejer Marketing Permata Nusantara di Denpasar Bali.

 

Endang Sri Sukmawati juga menyebut banyak artis, juga artis wanita, yang maju Caleg melalui PAN. Ada Elly Sugigi, Ayu Azhari (Dapil Jakarta I), Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio (Dapil Jakarta I), Lula Kamal (Dapil Jakarta II), Puput Novel (Dapil Jakarta II), Uya Kuya (Dapil Jakarta II), Melvy Noviza (Dapil Jakarta III), Sigit Purnomo alias Pasha Ungu (Dapil Jakarta III), Faisal Harris (Dapil Jawa Barat I), Ritchie Ismail alias Jeje Govinda (Dapil Jawa Barat II), Desy Ratnasari (Dapil Jawa Barat IV), Primus Yustisio (Dapil Jawa Barat V), Verrel Bramasta (Dapil Jawa Barat VII), Kristina Iswandari (Dapil Jawa Tengah).

 

“Sekali lagi selamat untuk HUT PAN yang ke-25 dan selamat untuk Pak Prabowo Subianto sebagai Capres dari PAN,” tandas Endang Sri Sukmawati yang juga duduk sebagai salah satu pimpinan dalam media online doreng45.com dan menjadi Wakil Pimpinan Redaksi tabloid Doreng, serta Ketua Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Kota Tangerang, Provinsi Banten, yang sempat ngobrol dan berfoto dengan Prabowo Subianto.(sis)

Share :

Baca Juga

Daerah

241 Atlet Taekwondo Gresik Ikuti Kejurprov Taekwondo Antar Pelajar 2022

Daerah

BPBD Kota Batu dan BPBD Provinsi Jatim Cek Kondisi Rekahan Tanah Dusun Brau

Daerah

Sukseskan Pembangunan Gedung TPQ, Babinsa Kabuaran Hadiri Peletakan Batu Pertama.

Daerah

Peringati Harkitnas, Dekopinda Kota Probolinggo Bagikan Sembako

Daerah

Gencarkan Patroli, Cegah Aksi Premanisme di Sidoarjo

Daerah

Semaan Al-Quran Bersama Jamaah Jam’iyyah Hamlatil Qur’an, Pjs Bupati Mojokerto Sebut Bisa Perkuat Imun Tubuh

Daerah

MEMUPUK MORAL GENERASI.MUDA AGAR BERAHLAK MULIA

Daerah

WABUP HADIRI RAPAT PARIPURNA II DPRD