Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 30 Agustus 2023 - 06:58 WIB

Jefri Nahkoda Baru KJJT Gresik Gresik, Sekilasmedia.com – Nahkoda baru kepengurusan Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Gresik Jefri Sutiono , terpilih menjadi ketua melalui pemilihan secara demokratis, bertempat di cafe Trans Dadapkuning Kecamatan Cerme Kabuoaten Gresik pada Minggu malam (27/8/2023). Setelah dibekukan kepengurusannya oleh Ketua Pusat Komunitas Jurnalis Jawa Timur Wilayah beberapa waktu. Pemilihan kepengurusan baru ini dilaksanakan setelah anggota KJJT mendapat lampu hijau dari Ketua Pusat KJJT untuk membentuk organ KJJT Gresik kembali. Dilanjutkan melakukan konsultasi dengan pengurus KJJT Pusat. Suwandi selaku panitia penyelenggara pemilihan KJJT Gresik mengungkapkan setelah mendapat lampu hijau dari Ketua Pusat KJJT untuk membentuk kepengurusan KJJT Gresik yang baru. Kemudian kami segera melakukan konsultasi dengan mereka, untuk persiapan pemilihan pengurus yang baru. ” Kami langsung mengumpulkan teman-teman jurnalis Gresik yang merupakan anggota KJJT dengan melakukan musyawarah untuk persiapan pemilihan pengurus yang baru,” ucapnya. Lebih jauh Suwandi mengatakan dalam menjaring kepengurusan baru, setiap anggota memiliki hak yang sama untuk memilih dan dipilih secara demokratis. Dalam pemilihan pengurus baru ini, menggunakan cara voting terbuka dari seluruh anggota yang hadir, sehingga terjaring tiga orang kandidat bakal calon ketua. ” Melalui proses pemilihan yang demokratis ini, maka suara terbanyak diraih rekan Jefri Sutiono, yang otomatis akan menjabat Ketua terpilih KJJT Gresik yang baru,” tandas Suwandi. Ketua KJJT terpilih Jefri Sutiono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh rekan rekan yang hadir dalam rapat pembentukan pengurus KJJT Gresik. Dengan kepemimpinannya kelak, Jefri menginginkan KJJT Gresik semakin mantap, untuk terus memperjuangkan profesi jurnalis dan terus tumbuh kembangkan jurnalis. Menjadi semakin cerdas, semakin obyektif di dalam menulis karya-karyanya sesuai kaidah jurnalistik, UU 40 Tahun 1999 dan Kode etik jurnalistik. ” Pengurus baru ini, dalam memutar roda organisasi kedepan perlu kerjasama dan dukungan rekan-rekan jurnalis di Gresik semuanya, kita bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Untuk itu tetap saling menjaga kekompakan menuju jurnalis handal profesional sehingga marwah profesi tetap terjaga dengan baik. Jangan lupa terus belajar dan belajar untuk penulisan dan pengetahuan jurnalistik,” katanya. Selanjutnya program-program kerja segera kita rapatkan bersama semua pengurus. Baik wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan dua divisi yang ada, agar KJJT Gresik bisa lebih optimal melaksanakan tugas-tugasnya, pungkas Jefri. (rud)

Gresik, Sekilasmedia.com – Nahkoda baru kepengurusan Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Gresik Jefri Sutiono , terpilih menjadi ketua melalui pemilihan secara demokratis, bertempat di cafe Trans Dadapkuning Kecamatan Cerme Kabuoaten Gresik pada Minggu malam (27/8/2023).

Setelah dibekukan kepengurusannya oleh Ketua Pusat Komunitas Jurnalis Jawa Timur Wilayah beberapa waktu.

Pemilihan kepengurusan baru ini dilaksanakan setelah anggota KJJT mendapat lampu hijau dari Ketua Pusat KJJT untuk membentuk organ KJJT Gresik kembali. Dilanjutkan melakukan konsultasi dengan pengurus KJJT Pusat.

Suwandi selaku panitia penyelenggara pemilihan KJJT Gresik mengungkapkan setelah mendapat lampu hijau dari Ketua Pusat KJJT untuk membentuk kepengurusan KJJT Gresik yang baru. Kemudian kami segera melakukan konsultasi dengan mereka, untuk persiapan pemilihan pengurus yang baru.

” Kami langsung mengumpulkan teman-teman jurnalis Gresik yang merupakan anggota KJJT dengan melakukan musyawarah untuk persiapan pemilihan pengurus yang baru,” ucapnya.

Lebih jauh Suwandi mengatakan dalam menjaring kepengurusan baru, setiap anggota memiliki hak yang sama untuk memilih dan dipilih secara demokratis.

Dalam pemilihan pengurus baru ini, menggunakan cara voting terbuka dari seluruh anggota yang hadir, sehingga terjaring tiga orang kandidat bakal calon ketua.

” Melalui proses pemilihan yang demokratis ini, maka suara terbanyak diraih rekan Jefri Sutiono, yang otomatis akan menjabat Ketua terpilih KJJT Gresik yang baru,” tandas Suwandi.

Ketua KJJT terpilih Jefri Sutiono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh rekan rekan yang hadir dalam rapat pembentukan pengurus KJJT Gresik.

Dengan kepemimpinannya kelak, Jefri menginginkan KJJT Gresik semakin mantap, untuk terus memperjuangkan profesi jurnalis dan terus tumbuh kembangkan jurnalis. Menjadi semakin cerdas, semakin obyektif di dalam menulis karya-karyanya sesuai kaidah jurnalistik, UU 40 Tahun 1999 dan Kode etik jurnalistik.

” Pengurus baru ini, dalam memutar roda organisasi kedepan perlu kerjasama dan dukungan rekan-rekan jurnalis di Gresik semuanya, kita bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Untuk itu tetap saling menjaga kekompakan menuju jurnalis handal profesional sehingga marwah profesi tetap terjaga dengan baik. Jangan lupa terus belajar dan belajar untuk penulisan dan pengetahuan jurnalistik,” katanya.

Selanjutnya program-program kerja segera kita rapatkan bersama semua pengurus. Baik wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan dua divisi yang ada, agar KJJT Gresik bisa lebih optimal melaksanakan tugas-tugasnya, pungkas Jefri. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

PPP Probolinggo Berikan Umroh Gratis Untuk Seorang Nelayan Pulau Gili

Daerah

Pemkab Asahan Tuan Rumah Rakor Monitoring dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Wilayah Sumut

Daerah

Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Walikota Mojokerto Wanti-wanti Terapkan Protokol Kesehatan

Daerah

Resmikan TPS Terpadu Belahanrejo, Bupati Yani Berharap Pengelolaan Sampah Lebih Efisien dan Efektif

Daerah

Pemilu 2024, Noto Utomo Sebut Banyak Tokoh NU di Gresik Merapat Jadi Caleg PDI-P
Tim PSN Monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk Puskesmas Kesamben Ngoro

Daerah

Tim PSN Monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk Puskesmas Kesamben Ngoro

Daerah

Undang 700 Abang Becak, Walikota Mojokerto Tasyakuran Sambut Tahun Baru

Daerah

Pemkot Probolinggo Gelar Gowes Bareng Meriahkan HUT Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas