Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Jumat, 8 September 2023 - 15:03 WIB

Babinsa Desa Latsari Bantu Warga dalam Pemeliharaan dan Pengembangbiakan Bibit Ikan Lele

Jombang,Sekilasmedia.com Sertu Hendra Stiyono, seorang Babinsa di Desa Latsari, menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam membantu warga setempat dalam usaha pemeliharaan dan pengembangbiakan bibit ikan lele. Tindakan ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat setempat.jumat 08 September 2023.

Dalam rangka mendukung program pemberdayaan ekonomi masyarakat, Sertu Hendra Stiyono aktif terlibat dalam memberikan pelatihan dan panduan kepada warga Desa Latsari mengenai teknik pemeliharaan dan pengembangbiakan bibit ikan lele. Dengan pengalamannya yang luas, ia memberikan saran berharga mengenai kondisi lingkungan yang ideal, pemberian pakan yang tepat, serta tata cara menjaga kebersihan kolam pemeliharaan.

“Kami sangat bersyukur memiliki Babinsa seperti Sertu Hendra Stiyono yang peduli terhadap kemajuan masyarakat kami. Beliau telah memberikan banyak wawasan dan bimbingan kepada kami dalam upaya meningkatkan produksi ikan lele di desa ini,” ujar ibu Umami, salah satu warga Desa Latsari yang turut berpartisipasi dalam program ini.

Pengembangan biakan bibit ikan lele ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan pendapatan warga setempat. Dengan adanya dukungan dan bimbingan dari Sertu Hendra Stiyono, diharapkan produksi ikan lele dapat meningkat signifikan, serta berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Desa Latsari.

Tidak hanya berfokus pada aspek ekonomi, peran Sertu Hendra Stiyono juga membantu mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan sumber daya alam. Dengan upaya bersama seperti ini, diharapkan Desa Latsari dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal secara berkelanjutan.

Dengan semangat kolaborasi dan kepedulian yang tinggi, Babinsa Desa Latsari, Sertu Hendra Stiyono, telah menunjukkan contoh nyata bagaimana peran seorang Babinsa tidak hanya sebatas dalam aspek keamanan, tetapi juga sebagai pendukung utama dalam perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Inilah Yang di Nanti Satgas TMMD Kodim Sampang Mencapai Akhir Tugas

TENTARAKU

Ringankan Beban Petani, Babinsa Bantu Pembuatan Saluran Air Irigasi

TENTARAKU

Polres Gresik Ringkus Pria Penganiaya Pencuri Kunyit Hingga Tewas

TENTARAKU

Kodim 1203/Ktp Rehap Rumah Pak Sunarto

TENTARAKU

Lapas Kelas IIB Jombang Kanwil Kemenkumham Jatim ikuti Kegiatan Rekonsilasi Data Laporan Keuangan dan BMN Semester II Tahun Anggaran 2023

TENTARAKU

Budaya Sarapan Sebelum Bekerja, Masih Melekat Pada Masyarakat Desa Siwalan

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/12 Kesamben Dampingi Kegiatan Vaksinasi Di Desa Carangrejo

TENTARAKU

Jalin Kebersamaan,Babinsa Koramil 02/Diwek Bantu Warga Bangun MCK