Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah / Mojokerto

Rabu, 13 September 2023 - 17:08 WIB

Puluhan Orang Tua Hebat Menjalani Wisuda di Desa Kedungmaling

Mojokerto,sekilasmedia.com-Puluhan orang tua yang mengikuti program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) telah menjalani wisuda hari ini, Wisuda yang berlangsung di Pendopo Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Peserta SOTH terdiri dari 30 orang dan yang lulus 27 orang.

Prosesi wisuda kali ini juga disaksikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2) Kabupaten Mojokerto Sugeng Nuryadi, Camat Sooko Masluchman, Kepala Desa Kedungmaling Edy Prabowo dan Forkopimca Sooko, pada hari Rabu (13/9/23) pagi.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kedungmaling Edy Prabowo berharap, para orang tua hebat yang telah lulus SOTH dan menjalani wisuda hari ini bisa memberikan bukti nyata dalam mewujudkan generasi emas di era mendatang.

“Kegiatan ini akan memberikan arti tersendiri bagi para wisudawati. Setelah berproses, akhirnya kini lulus dan diwisuda menjadi orang tua hebat. Maka betul-betul harus dipraktikkan menjadi orang tua hebat. Karena ini nanti efeknya akan sangat luar biasa,” ungkap Edy Prabowo.

Dalam menjalani pendidikan melalui program SOTH, Edy Prabowo mengatakan, para peserta mendapatkan banyak pelajaran, terutama terkait pola pengasuhan terhadap anak. Oleh karena itu, Kepala Desa Kedungmaling berharap, pada kehidupan nyata, ilmu yang diperoleh para orang tua hebat ini bisa dipraktikkan dan disalurkan kepada sekitar.

“Saya minta tolong semuanya yang di wisuda hari ini bisa menjadi orang tua hebat kepada anaknya masing-masing dan menjadi contoh kepada para orang tua yang ada di sekitar anda,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Edy Prabowo juga menyinggung persoalan stunting, dimana peran orang tua hebat ini dinilai mampu membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Mojokerto.

“Perkembangan sel otak ini ada masanya, selain di dalam kandungan juga di usia enam tahun ke bawah. Sehingga masa balita ini masa yang sangat krusial, dibilang golden periode. Supaya pertumbuhan sel saraf otak ini maksimal. Itu butuh pendukung. Seperti zat gizi harus lengkap terpenuhi. Selain itu, ternyata juga butuh stimulasi pengasuhan,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Edy Prabowo pun mengucapkan selamat kepada para peserta wisuda dan kembali menekankan untuk menunggu aksi nyata dari para orang tua hebat Kabupaten Mojokerto.

“Selamat kepada para wisudawati, kita hanya tinggal menunggu aksi nyata anda semuanya. Kalau nanti memang anak-anak anda sukses itu adalah salah satu bukti kerja nyata anda semuanya,” pungkasnya di akhir acara. (Clara)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Ikfina Beri Santunan Dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim Trowulan

Daerah

Wali Kota Blitar Larang ASN Gelar Buka Bersama Selama Ramadhan

Daerah

Bupati Malang Gelar Penyerahan Sarana Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Cegah Covid19

Daerah

Dalam Waktu Dekat Pemkot Batu Berwacana Untuk Pemekaran Wilayah Kecamatan Bumiaji

Daerah

Berdiri Di Atas Saluran Air, Rencana Bangunan Kantor BUMDes Guranganyar Nabrak Aturan Perundangan

Daerah

Studi Banding, Kades Buko Demak Boyong 57 Warganya Kunjungi Setigi dan Agrowisata KPI

Daerah

Wakapolres Pekalongan Cek Kesiapan Tempat Isolasi Bagi Pasien Terpapar COVID-19 di Wilayah Kab. Pekalongan

Daerah

Sahabat Nurul Hayat Ajak Anak Yatim Berbelanja Kebutuhan Lebaran