Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Kriminal

Rabu, 13 September 2023 - 13:57 WIB

Satreskrim Polres Jombang Bekuk 2 Pelaku Pengeroyokan Viral di Medsos

Jombang,Sekilasmedia.com – Sat Reskrim Polres Jombang dalam waktu kurang dari 24 jam, akhirnya berhasil meringkus 2 orang pelaku pengeroyokan di Jalan raya Desa Blimbing Kecamatan Gudo, pada Minggu (10/9/2023).

Pengungkapan kasus penganiayaan dilakukan bersama-sama (Pengeroyokan) tersebut berawal dari laporan korban M. Ilham ke Polres Jombang. Selanjutnya Polisi melakukan penyelidikan, atas informasi masyarakat pelaku pengeroyokan berhasil diamankan tanpa perlawanan.

Kasatreskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto menjelaskan, aksi pengeroyokan tersebut terjadi pada Minggu (10/9/2023) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Korban pengeroyokan adalah Mohammad Ilham (32) warga Desa Tanjunggunung Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Awalnya Sabtu (9/9/2023) sekira pukul 23.00 Wib Eko Hadi Prasetyo (32) bersama Bintang dan korban Ilham ke rumah Agus di Desa Blimbing Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang.

“Kemudian pada Minggu sekitar pukul 01.30 WIB pulang dari rumah Agus menuju ke arah pasar Blimbing,” kata AKP Aldo dalam keterangannya.

Pada saat keluar Gang, mereka dihadang oleh kurang lebih 10 orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor. Eko bersama Bintang dan Ilham langsung dikeroyok oleh kurang lebih 10 orang.

“Pelaku yang tidak dikenal itu mengeroyok korban dengan menggunakan helm, tangan kosong dan tong sampah mengenai kepala korban bagian kanan,” ujarnya.

Dengan adanya kejadian pengeroyokan tersebut, kemudian beredar luas di media sosial dan viral. Seusai kejadian, Eko yang menjadi korban pengeroyokan melaporkan ke Polres Jombang.

“Setelah ada laporan, kami melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi – saksi yang berada di sekitar tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujarnya.

Akhirnya, pada Minggu (10/9/2023) jam 19.00 WIB Dua orang terduga pelaku pengeroyokan berhasil dibekuk Tim Resmob Satreskrim Polres Jombang.

Mereka yakni Moch Rian Herfiansyah (18) warga Desa Tugu Sumberjo Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang dan Kiki Prastya Ramadhan (19) warga Perum Pondok Indah Desa Tunggorono Kecamatan Jombang.

Dalam keterangannya AKP Aldo menyebutkan, Rian telah memukul 4 kali bagian kepala korban, Kiki memukul 3 kali bagian kepala dan menendang 1 kali badan korban.

“Para terduga pelaku lainnya yang terlibat dalam pengeroyokan itu masih kami lakukan pengembangan. Kami juga mengamankan sejumlah barang bukti dalam pengungkapan kasus ini,” ujarnya.

Barang buktinya yakni satu unit motor Suzuki Warna Kuning pelat nomor polisi H 6043 SB, dua buah baju warna hitam serta satu buah baju warna putih.

“Para pelaku melanggar Pasal 170 KUHP yakni Secara bersama-sama dimuka umum melakukan kekerasan terhadap orang dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan,” pungkasnya.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menghimbau, masyarakat yang mengetahui adanya kejadian tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya bisa melaporkan ke Kepolisian terdekat atau melalui Call Center Polres Jombang.

“Masyarakat yang mengetahui adanya kejadian tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya serta pengaduan/keluhan tentang layanan Kepolisian bisa melaporkan melalui call center 110. Atau bisa menghubungi nomor call center Kandani 081323332022,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kriminal

POLRES MALANG BERHASIL RINGKUS PELAKU PERAMPOKAN YANG DI SERTAI PEMBUNUHAN

Kriminal

DIBAKAR CEMBURU OKNOM GURU HAJAR MURIDNYA HABIS – HABISAN HINGGA OPNAME

Kriminal

KEPALA DESA TUMPUKRENTENG DIDUGA TERLIBAT KASUS PEMBUNUHAN
Rampas Paksa HP Bule, Dua Pemuda Ditangkap

Kriminal

Rampas Paksa HP Bule, Dua Pemuda Ditangkap

Kriminal

Penadah Hasil Perampasan Dibekuk.
Bejat! Ayah Setubuhi Anak Kandung Sendiri Lebih Dari Lima Puluh Kali

Kriminal

Bejat! Ayah Setubuhi Anak Kandung Sendiri Lebih Dari Lima Puluh Kali

Kriminal

Bawa Kabur Motor Pemancing, Dua Pemuda di Tulungagung Berhasil Ditangkap Polsek Pagerwojo

Kriminal

Dicabuli Kakek Berkali Kali, Korban dan Keluarga Cari Perlindungan di Bali