Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah / Uncategorized

Minggu, 17 September 2023 - 16:40 WIB

Closing Porprov VIII 2023 Jatim Di Resmikan Di Stadion Gajah Mada Mojosari Mojokerto,Dipadati Ribuan Penonton

Closing ceremony porprov XIII 2023 di stadiun Gajah Mada mojosari,Kab.mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com Pada hari sabtu tanggal 16/09/23 malam,ribuan penonton menghadiri upacara penutupan atau closing ceremony Porprov XIII Jatim 2023 ini yang berlangsung di Stadion Gajah Mada Mojosari, Kabupaten Mojokerto sangat meriah.

Para tamu undangan hingga semua kontingen dari 38 kota/kabupaten di Jawa Timur tampak antusias mengikuti jalannya kegiatan.

Begitu rangkaian acara dibuka,ribuan pasang mata penonton dibuat terkagum dengan beberapa penampilan seni budaya dari Mojokerto, yakni seperti tarian kolosal, kesenian ujung, dan bantengan, serta hadirnya sejumlah band papan atas kangen band lalu ditutup dengan pemadaman obor.

Adapun Kegiatan closing ceremony Porprov Jatim VIII tahun 2023 ini dimeriahkan band ternama, seperti Kangen Band, Dudy Oris ex Yovie & Nuno, Vinoqi Entertainment, Vandi Mahfud, Meme Angsa.

Ucap Norman Handito Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto .”Alhamdulillah,seluruh pelaksanaan pertandingan masing-masing cabang olahraga dari hari pertama sampai akhir telah berjalan dengan lancar dan kondusif. Kita sangat bersyukur bahwa para atlet dari Kabupaten Mojokerto telah meraih prestasi sangat bagus di Porprov Jatim 2023. Mudah-mudahan di Porprov Jatim berikutnya,dapat berprestasi lebih tinggi lagi,” ungkap”Norman Handito.

Ucapan Terima kasih kepada tuan rumah, Kabupaten dan Kota Mojokerto di ajang Porprov Jatim 2023. Semua pertandingan berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Pemkab Mojokerto dalam acara ini juga menampilkan tarian kolosal yang menceritakan tentang riwayat berdirinya Kerajaan Mojopahit yang diikuti sebanyak 500 siswa siswi SMP dan SMK se Kab. Mojokerto, serta tampil pula 200 kesenian bantengan khas Mojokerto di tengah stadion Gajah Mada Mojosari Mojokerto

Ketua Koni Kab Mojokerto Suher Dedianto saat di konfirmasi mengatakan ” kita telah meraih 16 medali emas, 38 perak dan 40 perunggu, dan Alhamdulillah kita dapat melampaui target yang kita harapkan 15 medali emas.” ungkapnya

Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati dalam mengatakan sambutannya ” dengan adanya Porprov di Mojokerto ini berputaran uang mencapai senilai 14 Milyar dan hal ini sangat luar biasa.”

Sambung kata Bupati mojokerto, memberi semangat kepada Atlet Kabupaten Mojokerto “untuk anak-anakku yang sekarang ini belum mendapatkan medali, dalam porprov kedepan medali akan menunggumu.”terangnya

Adapun perolehan 10 besar medali di antaranya :
Kota Surabaya : 147 emas, 114 perak, 103 perunggu, Kab. Sidoarjo 88 emas, 83 perak, 104 perunggu, Kota Malang : 72 emas, 48 perak, 76 perunggu, Kota Kediri : 56 emas, 35 perak, 51 perunggu, Kab Malang : 35 emas, 42 perak, 36 perunggu,. Kab Pasuruan : 30 emas, 41 perak, 44 perunggu, Kab Gresik : 27 emas, 40 perak, 44 perunggu, Kab Mojokerto = 16 emas, 38 perak, 40 perunggu, Kab. Blitar :25 emas, 16 perak, 33 perunggu, Kab. Bangkalan : 24 emas, 21 perak, 18 perunggu,
Urutan ini berdasarkan nilai point terbanyak dan bukan perolehan medalinya,sedangkan pecah rekor tahun ini sebanyak 85.

Penutupan Porprov Jatim 2023 di Stadion Gajah Mada Mojosari juga dihadiri para pejabat di tingkat provinsi hingga daerah serta ribuan masyarakat Jatim.

Sesuai keputusan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa,Dalam acara pamungkas penutupan tersebut, ini dilakukan penurunan bendera Porprov VIII Jawa Timur 2023 oleh Pasukan Paskibraka Kab Mojokerto untuk diserahkan ke Sekdaprov Jawa Timur dan selanjutnya diserahkan kepada Ketua Koni Kota Malang,sebagai tuan rumah Porprov IX 2025 yang akan datang,di laksanakan Malang Raya dan Kota Batu .(Zies)

Share :

Baca Juga

Daerah

DPP PKB Merekom H. Abdul Ghofur Sebagai Calon Bupati Pada Pilkada Lamongan 2024

Daerah

52 Sapi Terjangkit PMK di Kabupaten Mojokerto Sembuh Per 12 Mei

Daerah

1.279 PDP dan OTG Rapid Test, Hasilnya 82 Orang Reaktif Covid-19, Ini Kata Khofifah

Daerah

Walikota Blitar Beri Hadiah Penilaian Kampung Bebas Jentik

Daerah

Wabup Asahan Taufiq ZA Hadiri Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN

Uncategorized

Berkat Kerja Keras, Jalan Mulus Sudah Nampak Terlihat

Daerah

Bupati Asahan H Surya BSc Tinjau Jembatan di Kecamatan Rawang Panca Arga

Daerah

Kalapas Kelas IIB Probolinggo Resmi Dijabat Oleh Risman Somantri