Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah / TENTARAKU

Jumat, 22 September 2023 - 16:36 WIB

Danramil 0814-10/Mojoagung Menghadiri Pengajian Umum untuk Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peresmian Masjid Al-Ikhlas

Jombang,Sekilasmedia.com-Danramil 0814-10/Mojoagung Kapten Inf Hernawan, hadir dalam acara pengajian umum yang diadakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan peresmian Masjid Al-Ikhlas di Dusun Jetis, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung. Kamis malam (21/09/2023).

 

Acara tersebut bertema “Menyongsong Masa Depan: Persiapkan Generasi yang Religius dan Tangguh”.

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pejabat daerah ini juga dihadiri oleh Bupati Jombang, Ketua PWNU Jatim Dr. KH Marzuqi Mustamar M. Ag, Camat Mojoagung, Kapolsek Mojoagung, Sekcam Mojoagung, Kepala Desa Mancilan, Babinsa Mancilan, Bhabinkamtibmas Mancilan, perangkat desa Mancilan, Banser, dan Linmas.

 

Danramil 0814-10/Mojoagung Kapten Inf Hernawan, menyampaikan rasa syukur dan kegembiraannya atas peresmian Masjid Al-Ikhlas yang merupakan tempat ibadah yang penting bagi masyarakat Desa Mancilan dan sekitarnya. Ia juga menekankan pentingnya persiapan generasi muda yang religius dan tangguh untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

 

Bupati Jombang dalam pidatonya, mengapresiasi peran aktif TNI AD, khususnya Danramil 0814-10/Mojoagung dalam mendukung kegiatan keagamaan dan pembangunan di wilayah Mojoagung. Ia juga menyampaikan harapannya agar Masjid Al-Ikhlas dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sarana pembinaan generasi muda yang berakhlak mulia.

 

Ketua PWNU Jatim Dr. KH Marzuqi Mustamar M. Ag memberikan ceramah agama yang mengingatkan pentingnya menjaga kebersamaan dalam masyarakat dan meningkatkan pemahaman agama yang benar. Ia juga mengajak seluruh peserta untuk menerapkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

 

Acara peresmian Masjid Al-Ikhlas dihadiri oleh ratusan masyarakat setempat yang turut meramaikan acara dengan semangat kebersamaan. Pengajian umum dan peresmian masjid ini diharapkan dapat memperkuat ikatan sosial antara masyarakat dengan pemerintah serta meningkatkan pemahaman agama yang lebih baik.

 

Kegiatan ini merupakan contoh nyata dari sinergi antara TNI AD, pemerintah daerah, tokoh agama, dan masyarakat dalam memperkuat kehidupan beragama dan mempersiapkan generasi muda yang religius dan tangguh.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Pak Tentara Mengajar Ngaji Di Lokasi TMMD 107

TENTARAKU

Musholla Al-Ikhlas Selesai Dibangun TMMD, Imam dan Makmum Mengucapkan Terima kasih

Daerah

Dialog Kebangsa’an oleh KH. Marzuki Mustamar “Kyai Berpolitik Wajar”

Daerah

Literasi Digital Kabupaten Nganjuk

Daerah

Gelar Sidang Paripurna (DPRD) Tulungagung Penyampaian Tentang, KUA-PPAS 2023 

TENTARAKU

Kegiatan Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Pendampingan Petani Tembakau Di Wilayah Binaan

TENTARAKU

Satgas TMMD Tapsel Cat Pagar Sekolah Untuk Lindungi dari Jamur

Daerah

Dituding Tender Proyek gedung I IGD RSUD Prof. Dr. Soekandar Dipermainkan, Bupati Siap Membuktikan