Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 22 September 2023 - 16:00 WIB

Ketoprak Sapari Budaya Kesenian Asli Desa Tlogosari Ramaikan Rangkaian Acara Bersih Desa

Malang, sekilasmedia.com– Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM menghadiri Pagelaran Ketoprak dalam rangka Bersih Desa Tlogosari Kecamatan Donomulyo berlokasikan di Balai Desa Tlogosari, Kamis (21/9) malam.

Turut hadir mendampingi Bupati Malang diantaranya Jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang, dan Forkopimcam Donomulyo, serta seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Donomulyo.

Paguyuban Ketoprak Sapari-Budoyo ini merupakan kesenian asli Desa Tlogosari yang masih bertahan di tengah pesatnya perkembangan kesenian-kesenian modern.

Bupati Malang memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintahan Desa Tlogosari beserta masyarakat Desa Tlogosari yang telah gorong rotong, kompak menyelenggarakan kegiatan bersih desa sekaligus melestarikan kesenian tradisional.

“Kegiatan semacam ini selayaknya untuk terus sitingkatkan, sebab momentum ini sekaligus menjadi kesempatan bagi kita untuk kembali nguri-uri kesenian dan kebudayaan asli daerah,” sambung Bupati Malang

Perkembangan gaya hidup masa kini yang banyak terpengaruh oleh budaya modern. Tentunya kita tidak menginginkan generasi muda, utamanya di Kabupaten Malang, yang kurang mengenal budaya daerah sendiri.

“Kegiatan Bersih Desa ini merupakan salah satu sarana untuk mengenalkan keragaman kesenian dan kebudayaan daerah agar nantinya dapat dipelajari dan dijaga kelestariannya oleh generasi penerus kita,” tutur Bupati Malang.

Bupati Malang beeharap semoga seluruh warga Desa Tlogosari dapat mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan tertib, serta masyarakat Desa Tlogosari diberikan keberkahan serta di jauhkan dari segala macam musibah.

“Semoga selain sebagai bentuk upaya melestarikan warisan nilai-nilai luhur budaya bangsa, sekaligus dapat menjadi wadah untuk mempererat kerukunan dan kekeluargaan warga Desa Tlogosari dan sekitarnya,” pungkas Bupati Malang. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sebanyak 40 Peserta Rekrutmen Calon Bintara Polri mengikuti Tes Rikmin Tahap I

Daerah

Kapolres Blitar Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Bersama di Bulan Ramadhan

Daerah

Songsong Pemilu 2024, Ketiga Ketua Parpol Di Gresik Ini Bentuk KIB

Daerah

Wakili Jatim Lomba KB Nasional, Kampung KB Kanjeng Djimat Surodinawan Masuk Seleksi Wawancara

Daerah

Emil Dardak Dan Abdul Hakam SH M.Si Sekum MES Jatim Sebut Prinsip Koperasi Banyak Sama Dengan Ekonomi Syariah

Daerah

Koramil 0815/15 Jatirejo Terjunkan Babinsa Ke Sawah Motivasi Petani Percepat Masa Tanam

Daerah

Wakil Bupati Blitar Hadiri Peresmian Peningkatan Kelas dan PTSP Pengadilan Negeri Blitar Kelas I A.
Dengan Mudahkan Perizinan Bukti Kabupaten Sidoarjo Dukung Penuh Kegiatan Ekspor

Daerah

Dengan Mudahkan Perizinan, Bukti Kabupaten Sidoarjo Dukung Penuh Kegiatan Ekspor