Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 23 September 2023 - 19:25 WIB

DPC PDI Perjuangan Kota Malang Gelar Bedah Dapil Dalam Rumuskan Strategi Pemenangan Pemilu

Malang, sekilasmedia.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Malang semakin mempererat barisan mereka dalam rangka memenangkan Pemilu 2024.

Upaya ini terwujud dalam pelaksanaan Rakor Bedah Daerah Pemilihan (Dapil) untuk merumuskan strategi kemenangan dalam Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Dimana kegiatan bedah Dapil ini diikuti oleh jajaran Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kota Malang, serta Calon Legislatif (Caleg) untuk DPRD Kota Malang, DPRD Provinsi Jawa Timur, dan DPR RI dari PDIP.

Dalam pemaparannya, Sri Untari selain menyampaikan Intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sri Untari juga memberi masukan, arahan dan nasihat terhadap para Bacaleg yang hadir agar saling gotong royong dan bahu-membahu dalam memenangkan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

Ditemui usai acara, Sri Untari menyebutkan bahwa kegiatan Rakor ini adalah bedah dapil yang merupakan intruksi dari rekomendasi rapat konsolidasi partai yang bertujuan untuk mempersolid seluruh kader partai dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2024.

“Seluruh Bacaleg diundang, bersama DPC Partai, DPD Partai, dan teman-teman di struktur Kecamatan. Kita ingin mensolidkankan gerakan kita, seluruhnya menjadi satu dalam rangka memenangkan Pileg dan juga Pilpres di Kota Malang.” kata Sri Untari.

Sri Untari menambahkan bahwa dalam Rakor kali ditekankan agar seluruh Bacaleg bekerjasama dan bergotong royong serta berkolaborasi menurut wilayah masing-masing.

“Agar semua Bacaleg tidak menyerang kedalam, suara yang dikumpulkan temannya jangan di gunting. Prinsip bahwa kerja gotong royong yang ditekankan Ibu Ketua Umum supaya kondusif dan semua bekerja keras untuk hatrick kemenangan Jokowi-Amin.”jelasnya

Beliau juga berharap bisa hatrick kemenangan untuk mengulang kemenangan seperti pemilu 2014 dan 2019 lalu.

“Kita ingin hatrick supaya bisa menjaga kemenangan di Kota Malang. Insyaallah Walikota Malang juga, kita ingin dapat Walikota Malang sehingga bisa menyempurnakan tiga gelar partai dari dua menjadi tiga. Gelar partai, gelar Legislatif dan juga gelar Eksekutif, itu yang menjadi hatrick kita.”ujar Sri Untari yang juga sebagai ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang I Made Riandiana Kartika menjelaskan bahwa Rakor kali ini merupakan persiapan awal untuk mengetahui potensi dapil.

“Ini merupakan langkah awal bedah dapil, karena kita ingin tahu potensi dapil hasil survei dan pemetaan dari tim DPD. Saya rasa penting karena 45 Caleg datang semua untuk mengetahui potensi-potensi dapil. Ini menunjukkan kesolidan kita dan menunjukkan kesiapan mesin partai sejak dini.” jelas Made

Dengan kesolidan dan gotong royong yang dilakukan oleh para Bacaleg, Made berharap kedepan bisa mencapai tujuan dan target yang ditetapkan.

“Target kita 16 kursi, dari 12 menjadi 16 kursi. Jadi ada tambahan 4 kursi. Semoga dengan konsolidasi lebih awal, kita bisa meraih hasil maksimal sesuai tujuan dan target kita.”pungkasnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Gresik Bersama Forkopimda Gelar Rakor Penanggulangan PMK Di Kabupaten Gresik

Daerah

2.600 ASN Pemkab Mojokerto Jadi Pelopor Pembayaran Pajak Daerah Secara Non TunaiĀ 

Daerah

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Sholat Ied

Daerah

Dalam Kunkernya, Wakil Bupati Gresik Buka Sosialisasi Tentang Bahaya HIV AIDS di Bawean
Bupati Simeulue Provinsi Aceh Kunjungi Kabupaten Sidoarjo

Daerah

Bupati Simeulue Provinsi Aceh Kunjungi Kabupaten Sidoarjo

Daerah

Pengerusakkan dan Penganiayaan Oleh Orang Tak Dikenal MengakibatĀ  Supir Truck Terluka

Daerah

Mutasi Pejabat Polres Gresik, Wakapolres dan Kabag Ops Berganti

Daerah

Jumat Curhat, Kapolda Jawa Timur dengarkan Curhatan Warga Desa Sukorejo Gresik