Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 25 September 2023 - 15:08 WIB

Melalui Giat Komsos Babinsa Kayangan Ciptakan Situasi Baik Dengan Warga Binaan

Jombang,sekilasmedia.com Babinsa Desa Kayangan Koramil 02/Diwek Serda Imadudin secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di wilayah binaan, Senin (25/09/2023).

 

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Kayangan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

 

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan.ujarnya Babinsa Kayangan.

 

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

 

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

 

Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

 

Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman.

Share :

Baca Juga

Potret Kekuranga Air Bersih, Setitik Kendala Dalam Perjuangan

TENTARAKU

Potret Kekuranga Air Bersih, Setitik Kendala Dalam Perjuangan

TENTARAKU

Hari libur Satgas TMMD Ajak Warga Cor Jalan

TENTARAKU

Jelang Liga Santri Anggota Koramil 0814/17 Klekep Rumput Di Tanam Stadion Merdeka Jombang

TENTARAKU

Bersama Warga, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bongkar Gedung SD

TENTARAKU

Jalan TMMD 107 Situbondo Jadi Tempat Balap Sepeda Motor

TENTARAKU

Persit Cabang XLVII Kodim 1203/Ktp Panen Hasil Program Ketahanan Pangan Satuan

TENTARAKU

Berikan Rasa Aman Danpos Koramil 0814/09 Kudu Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

TENTARAKU

Bersama Sama Nakes kecamatan wonoasih Membantu Vaksinasi Bagi Para Pelajar