Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 25 September 2023 - 10:43 WIB

Persiapan Cor Jalan Satgas Tmmd bersama Warga Pasang Bekisting

Kendal,Sekilasmedia.com Satgas TMMD Reg Ke 118Kodim 0715/KENDAL tidak pernah kendur semangatnya untuk pelaksanaan pekerjaan pengecoran jalan di lokasi TMMD di Desa Purwohondo Kec Boja Kab Kendal.Senin ( 25/09/23)

Hal ini terlihat di lokasi kegiatan, sebelum pelaksanaan pekerjaan, satgas TMMD selalu diberikan motivasi untuk menjaga semangat pengabdian untuk negeri.

Dengan keyakinan, apa yang dikerjakan di lokasi TMMD, tentunya untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat Karena itu, para satgas TMMD yang terlibat dalan pengecoran jalan saling bahu membahu mengerjakan kerjaan dengan penuh semangat meskipun tubuh mereka diterpa panas teriknya matahari.

Dikatakan Danramil 0715-13/Boja Kapten Inf Sardjono, untuk progres hari ini, sasaran fisik yang dikerjakan adalah pemasangan bekisting untuk lanjutan pengecoran.

“Selanjutnya sebelum pemasangan bekisting, satgas TMMD akan memastikan dasar jalan yang sudah rata serta lebarnya sesuai yang direncanakan.”jelasnya.

Dijelaskannya, untuk mempercepat progres coran beton jalan, Satgas TMMD bersama warga masyarakat memasang bekisting secara bergantian, selanjutnya menggotong bersama – sama bekisting itu ke ujung jalan yang akan dilakukan pengecoran.

Diutarakan Danramil bahwa, menjaga agar bekisting tidak cepat rusak, satgas harus berhati hati saat pemasangan. Menurutnya, pemasangan bekisting di pinggir jalan sangat membantu saat pelaksanan pengecoran karena berfungsi sebagai penahan dan mengatur ketinggian beton agar merata corannya.

“Ini sangat mempengaruhi, kekuatan coran beton jalan, selain memperhitungkan daya konstruksinya. Dengan demikian, jalan yang di cor hasilnya akan kuat dan awet,” terangnya.

“Saya yakin, apa yang menjadi target di TMMD Ke 118 akan terealisasi dengan baik, karena satgas memiliki semangat dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja,”pungkasnya.(Pendim0715).

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Di Warung Kopi Babinsa Bakalan Koramil 0814/11 Sumobito Gunakan Kesempatan Berkomunikasi Dengan Warganya

TENTARAKU

Danrem 082/CPYJ Fun Bike Bareng Prajurit

TENTARAKU

Masuki Tahap Akhir, Satgas TMMD 107 Kodim 0508/Depok Percantik Rumah Nona Rita

TENTARAKU

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

TENTARAKU

Prada Supriadi Melatih Cara Beri Penghormatan yang Benar 

TENTARAKU

Serka Suwarto Spesialis Penyedia Stok Batu Kerikil Untuk Bahan Adonan Untuk Cor

TENTARAKU

Sambangi Warga Peternak Bebek, Babinsa Koramil 07/kabuh Berikan Motivasi Melalui Komsos

TENTARAKU

Seragam PDL boleh Usang, Tetapi Peluh Prajurit Satgas Akan Selalu Dikenang