Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 26 September 2023 - 15:57 WIB

Babinsa Koramil 0814-10/Mojoagung, Mendampingi Musdes RKPDes Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2024

Jombang,sekilasmedia.com-Kopda Subangkit Babinsa yang bertugas di Desa Seketi Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, mendampingi Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dalam penetapan rencana kerja pemerintah tahun 2024 di Desa Seketi. Selasa (26/09/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Camat Mojoagung, Sekcam Mojoagung, Kasi Pemerintah Kecamatan Mojoagung, Kasi PMD Kecamatan Mojoagung, Kepala Desa Seketi, Babinsa Seketi, Bhabinkamtibmas Seketi, Bidan Desa Seketi, serta perangkat desa dan warga undangan lainnya.

Musdes RKPDes merupakan forum partisipatif yang melibatkan masyarakat setempat dalam menyusun rencana kerja pemerintah desa untuk tahun mendatang. Melalui musyawarah ini, masyarakat memiliki kesempatan untuk mengemukakan aspirasi, kebutuhan, dan prioritas pembangunan yang diharapkan.

Kopda Subangkit mengungkapkan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan desa. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang hadir dalam musyawarah tersebut.

“Musyawarah Desa ini merupakan wujud dari semangat gotong royong dan kerjasama antara pemerintah, TNI, dan masyarakat. Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, kita dapat mencapai pembangunan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Kopda Subangkit.

Pada musyawarah tersebut, berbagai agenda penting dibahas, antara lain pembangunan infrastruktur, pengembangan ekonomi lokal, pendidikan, kesehatan, serta pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Setiap usulan dan aspirasi yang diajukan oleh warga akan dipertimbangkan secara seksama oleh pemerintah desa dalam menyusun RKPDes.

Camat Mojoagung, dalam kesempatan tersebut, memberikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras Kopda Subangkit sebagai Babinsa di Desa Seketi. Ia juga mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam pembangunan desa dan menjaga sinergi antara aparat pemerintah, TNI, dan masyarakat.

Musdes RKPDes ini diharapkan dapat menjadi landasan kuat bagi pemerintah desa dalam menyusun program pembangunan yang berkelanjutan dan berpihak kepada kepentingan masyarakat Desa Seketi. Dengan adanya partisipasi aktif semua pihak, diharapkan akan tercipta desa yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Jaga Hubungan Baik Babinsa Koramil 19/Megaluh Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

TENTARAKU

Jumat Berkah Kodim 0815/Mojokerto Sisir Wilayah Timur Mojokerto

TENTARAKU

Pasca Penutupan TMMD, Anak-Anak Rindu Bermain Bersama Anggota TNI

TENTARAKU

Koramil 0814/11 Sumobito Karbak Pasca Bencana Angin Puting Beliung

TENTARAKU

Jamban di Sepanjang Sungai Desa Saka Lagun Dibersihkan

TENTARAKU

TMMD Bojonegoro, Pengurus Karang Taruna Ikuti Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini

TENTARAKU

HUT TNI Ke-76, Kodim 0812 Lamongan Berikan Santunan dan Tali Asih

TENTARAKU

Pjs Komandan Koramil 0814 / 05 Perak Melaksanakan Sholat Jumat Di Masjid Moeldoko