Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 26 September 2023 - 16:02 WIB

Babinsa Perak Lakukan Giat Karya Bhakti Pembuatan Saluran Irigasi Di Desa Binaan

Jombang,sekilasmedia.com-Babinsa Koramil 0814/05 Perak, Serda Fauzi melaksanakan giat karya bhakti pembuatan saluran irigasi untuk pengairan sawah bersama warga Desa Kalangsemanding, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Selasa (26/09/2023).

Babinsa Desa Kalangsemanding, Serda Fauzi mengungkapkan, pihaknya bersama warga Desa Kalangsemanding membangun saluran irigasi sepanjang ±300 meter. Di samping dikerjakan oleh tukang setiap harinya Babinsa bersama warga juga membantu bergotong-royong secara bergiliran.

“Pembuatan saluran irigasi ini bertujuan untuk memperlancar saluran air menuju ke sungai, agar air yang dari pemukiman warga, saat musim hujan tidak lagi menggenangi area persawahan,” ungkapnya.

Menurutnya, saluran irigasi selama ini, yang dari pemukiman warga menuju ke sawah terlalu dangkal, sehingga air tidak bisa mengalir deras ke sungai, melainkan menggenangi dan masuk ke persawahan. Sehingga, mengakibatkan banyak tanaman padi mati karena tergenang air hujan yang terlalu banyak dan menyebabkan tanaman padi jadi busuk.

Sementara Danramil 0814/05 Perak Kapten Inf. Nasichin merasa senang, melihat anggotanya bisa berbaur dengan masyarakat dan diharapkan kekompakan ini tetap dibina dan jangan sampai terpisahkan. Karena TNI terlahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat.

“Babinsa Desa Kalangsemanding ikut terjun langsung bersama warga bekerja bergotong-royong memperbaiki irigasi dalam rangka menyatunya Babinsa bersama rakyat mencerminkan rasa kemanunggalan TNI bersama rakyatnya,” tambahnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814/14 Jombang Melaksanakan Giat Vaksin Massal di Pondok Pesantren Transains Tebu Ireng II

TENTARAKU

Komunikasi Dan Koordinasi Babinsa Pojokkulon-Kesamben dengan pemerintah desa

TENTARAKU

Babinsa Koramil 19/Megaluh Hadiri Apel Kesiapan Pemilu 2024

TENTARAKU

Jemput Bola PKM Blimbing Bersama Babinsa Dan Babinkamtibmas Datangi Warga Lansia Untuk Memberikan Vaksin Dosis Pertama

TENTARAKU

Babinsa Koramil Mojowarno Bantu Warga Oprasionalkan Mesin Pembuatan Tali tambang

TENTARAKU

Dorong Warga Patuhi Prokes, Satgas TMMD Kodim Kendal Bagikan Masker Gratis

TENTARAKU

Menjaga Kebugaran,Danramil 06/Ploso Ikut Rombongan Gowes Dandim 0814 Jombang

TENTARAKU

Lahan Tanaman Jagung di Desa Siuhom Sangat Luas