Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Kriminal

Selasa, 26 September 2023 - 22:53 WIB

Pelaku Curanmor di Jombang ditangkap Polisi di Jalan Sawah

Foto Pelaku dan barang bukti

Jombang,Sekilasmedia.com – Nasib apes yang dialami Tono (35), warga Desa Jembarsari, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang ditangkap usai mencuri motor warga Jombang. Ia ditangkap oleh warga saat berusaha kabur membawa motor curiannya.

Motor yang dicuri Tono milik Soibirin (51), warga Desa Sembung, Kecamatan Perak Jombang. Sepeda motor Honda Supra 125 bernopol S 6581 WH itu diparkir Shobirin di tanggul sungai Desa Sembung Kecamatan Perak Kabupaten Jombang dengan kunci masih menancap pada Senin (25/08/2023) pagi pukul 08.00 WIB.

Saat itu, Shobirin tengah bekerja di sawah miliknya. Melihat motor terparkir dengan kunci menancap, Tono lantas mendatanginya dan membawanya kabur.

“Sepeda motor korban diparkir di tanggul sungai dengan kunci kontak menancap. Pelaku mengambilnya lalu kabur ke arah utara,” kata Kapolsek Perak Iptu Kasnasin, Selasa (26/08/2023).

Dikatakan Iptu Kasnain, pelaku kabur ke arah utara atau arah jalan arteri menuju Nganjuk. Namun, korban yang mengetahui lantas berusaha meminta tolong warga. Shobirin bersama warga lantas mengejar pelaku yang kabur membawa motor korban.

Warga akhirnya menangkap pelaku tidak jauh dari lokasi kejadian. Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Perak. Untuk penanganan lebih lanjut, penyidikan telah dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Jombang.

“Korban mengejar dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar dan kemudian berhasil menangkap pelaku. Selanjutnya terlapor beserta barang bukti di serahkan ke Polsek Perak dan penyidikan lebih lanjut ole Sat Reskrim Polres Jombang ,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengimbau kepada masyarakat, Jika menemukan potensi terjadinya tindak pidana atau telah terjadinya tindak pidana agar melaporkan melalui Call Center Polres Jombang.

“Kepada masyarakat diimbau jangan sungkan-sungkan melaporkan ke Polisi jika menemukan potensi terjadinya tindak pidana atau telah terjadinya tindak pidana bisa langsung menghubungi Call Center 110 atau WA Center Kandani 081323332022,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kriminal

BAWA KAYU ILEGAL, SUPIR DAN TRUK DIAMANKAN POLISI

Kriminal

Kabur ke Surabaya, Pelaku Penggelapan Diamankan Polsek Padamara
Sudah Bocor Kepada Masyarakat, Operasi Motor Bodong Tidak Berjalan Mulus

Kriminal

Sudah Bocor Kepada Masyarakat, Operasi Motor Bodong Tidak Berjalan Mulus

Kriminal

Polres Malang Ungkap Kasus Dugaan Pencabulan, Oknum Guru Taekwondo Diamankan
Akhirnya Terbongkar, Begini Hasil Reka Ulang Kasus Bella

Kriminal

Akhirnya Terbongkar, Begini Hasil Reka Ulang Kasus Bella

Kriminal

Dipublikan, 20 Napi Plontos Kaki & Tangan Dirantai

Kriminal

Satreskrim Polresta Sidoarjo Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian Rumah Kosong

Kriminal

Pengedar Pil Koplo Diringkus Unit Reskrim Polsek Jogoroto Jombang