Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 26 September 2023 - 13:45 WIB

Pemkot Blitar Sukses Raih Penghargaan Juara I Kawasan Tertib Lalu-lintas 

 

Blitar, Sekilasmedia.com rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu-lintas Bhayangkara Ke 68, Pemerintah Kota Blitar menerima penghargaan Juara I sebagai Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di tingkat Jawa Timur maupun Nasional. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dan diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan, Juari SH.,M.Si, di Gedung Mahameru Polda Jatim. Senin (25/09/2023).

 

Kepala Dinas Perhubungan mengatakan, penghargaan ini dapat diraih berkat kerjasama dan sinergi antara Pemerintah Kota Blitar, Polres Blitar Kota maupun masyarakat. Kawasan Tertib Lalu-lintas, yang telah ditetapkan mulai dari Jalan Soedanco Supriyadi, Jalan Jendral Sudirman, Jalan A.Yani Barat, hingga Jalan Merdeka, dinilai telah memenuhi syarat baik dari sarana prasana, personil, manajement operasional maupun ketertiban dari pengguna jalan tersendiri.

 

“Kalau semula kita menetapkan Kawasan Tertib Lalu-lintas dari kepadatan lalu-lintas paling tinggi, dengan diraihnya penghargaan ini, harapannya kedepan akan dikembangkan lebih luas lagi ruas jalan yang menjadi kawasan tertib lalu lintas, baik ruas jalan kota, provinsi, maupun nasional,” jelas Juari.

 

Selain menerima penghargaan atas kawasan tertib lalu lintas tingkat Jawa Timur, Kota Blitar juga meraih penghargaan Road Safety Menuju Kawasan Berkeselamatan di Lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas tingkat nasional. Penghargaan diterima oleh Kepala Polres Blitar Kota, AKBP DANANG SETIYO P.S., S.H., S.I.K. dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, di Pusdik Lantas Lemdiklat Polri. (Adv/kmf/ddg)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Blitar Pantau Kondisi Pasar Jelang Lebaran

Daerah

IMMI Tampil Meriah, Malam Inagurasi DNS UAC

Daerah

Polsek Lawang Serap Aspirasi Warga Lawang Lewat Program Jumat Curhat

Daerah

Pemkab Gresik Berikan Bansos, Voucher BBM, Hingga Subsidi Tiket Penyeberangan Kapal Ke Bawean

Daerah

Gelar Rapat Paripurna, Bupati Mojokerto Tandatangani LKPJ Akhir TA 2023

Daerah

Hasil Uji Laboratorium Air PDAM Bengkayang Aman dan Layak Konsumsi

Daerah

Pasi Ops Kodim 0105/Abar Lettu lnf Andika Trio Utama, S.H., Pimpin Operasi Yustisi Gabungan Sidak Lokasi Keramaian

Daerah

Walikota Batu Ikuti Video Conference Rapat Paripurna DPRD Kota Batu