Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 26 September 2023 - 13:46 WIB

Polres Lamongan Gelar Binteknis Bhabinkamtibmas dan Polmas Polres Lamongan Serta Penyerahan Penghargaan

Lamongan, Sekilasmedia.com – Polres Lamongan menggelar kegiatan Binteknis Bhabinkamtibmas dan Polmas di Gedung SKJ Polres Lamongan pada Senin pagi, (25/9/2023). Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli, S.E., S.I.K., M.Si. yang secara resmi membuka acara tersebut.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kasubditbin Polmas Ditbinmas Polda Jatim, AKBP Saswito, S.E., Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Jatim, AKBP drh. Tri Yuni Eriyadi, M.Si., Kasilatpuan Subdit Bhabinkamtibmas Dirbinmas Polda Jatim, Kompol Elis Suendayati, S.H., dan diikuti Kanitbinmas Polsek Jajaran, Personel Bhabinkamtibmas, serta Perwakilan Petugas Polmas Jajaran Polres Lamongan.

 

Rangkaian kegiatan di mulai dengan pembukaan oleh Wakapolres Lamongan, yang memberikan sambutan hangat kepada seluruh peserta. Dirbinmas Polda Jatim memberikan penghargaan kepada 4 Personel Bhabinkamtibmas Polres Lamongan yang telah berprestasi dalam melaksanakan tugasnya.

 

Adalah Bripka Sumantri, S.H. Bhabinkamtibmas Desa Sidomukti Kecamatan Kembangbahu, Bhabinkamtibmas memiliki inovasi Mengunjungi warga desa Binaannya yang sakit baik yang dirawat di rumah maupun di rumah sakit. Hal tersebut dilakukan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat guna memberikan suport dan semangat agar segera sembuh sehingga dapat beraktivitas kembali.

 

Brigadir Agus Cahyo S., Bhabinkantibmas Desa Gondang Lor kec. Sugio, aktif melaksanakan kegiatan door to door sistem (DDS) baik di Masjid maupun di sekolah dalam melakukan pembinaan Harkamtibmas kepada warga di desa yang dinaunginya.

 

Aipda Supangkat, Bhabinkamtibmas desa Sidorejo Polsek Deket, Bersama 3 Pilar Desa Aktif dalam kegiatan Pembinaan Perguruan Silat sehingga tidak terjadi konflik antar perguruan silat di Desa.

 

Bripka M. Fahrurrozi, A.R., Bhabinkamtibmas desa Dukuh Agung Polsek Tikung, Bersama 3 Pilar Desa aktif dalam Pengentasan dan penurunan Stunting di Desa.

 

Kasubditbinpolmas AKBP Saswito, S.E. memberikan arahan dan paparan tentang peran Polisi RW dalam upaya membantu Harkamtibmas dilanjutkan dengan Asistensi omah rembug di Desa Sidorejo Kecamatan Deket menjadi fokus utama.

 

Paparan selanjutnya datang dari Kasilatpuan Subdit Bhabinkamtibmas Dirbinmas Polda Jatim, Kompol Elis Suendayati, S.H., yang memberikan wawasan tentang tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Tak ketinggalan, AKBP Tri Yuni Eriyadi, M.Si. juga memberikan arahan dan paparan tentang anev BOS V2, sebagai bagian dari upaya peningkatan kemampuan anggota Bhabinkamtibmas dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota Bhabinkamtibmas dan Polmas Polres Lamongan dalam menjalankan tugasnya demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lamongan. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dandim 0815 Lantik Kenaikan Pangkat 49 Prajurit Dan PNS

Daerah

Bupati Sambari Bersyukur Gresik Zona Kuning
Generasi Sehat Indonesia Unggul Modal Utama Untuk Membangun Bangsa

Daerah

Generasi Sehat Indonesia Unggul Modal Utama Untuk Membangun Bangsa

Daerah

 Terkait Kondisi Waduk Jogodalu Yang Memprihatinkan, DPUTR Dan Dispertan Gresik Adakan Sosialisasi Dan  Pembinaan HIPPA Desa Jogodalu 

Daerah

Peringati Hari Perhubungan, Pemkab Berikan Penghargaan Kepada Sejumlah Petugas Lalin Dan Sukarelawan

Daerah

Sinergi Pemkab Mojokerto-Stakeholders Lawan Covid-19

Daerah

Pasca Gempa Tuban, Legislator ini Desak Pemprov Jatim Segera Tangani Dampaknya

Daerah

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Satlantas Polres Gresik Baksos Serentak di Tempat Ibadah