Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 26 September 2023 - 10:31 WIB

Pondasi RTLH TMMD Ke-117 Mulai Dikerjakan

Kendal,sekilasmedia.com– Salah satu sasaran fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD ke 118 Tahun 2023 Kodim 0715/Kendal, milik Juwari Warga Kelurahan Purwogondo, Kecamatan Boja sudah memasuki tahap pemasangan batu pondasi rumah, Senin (25/09/23).

Menurut Lettu Endri Perwira anggota Satgas TMMD ke -117, pengerjaan rehab rumah yang menjadi targetnya dimulai dari pembongkaran rumah. Setelah itu memasuki hari lima, Satgas TMMD bersama warga melanjutkan penggalian tanah untuk pondasi rumah.

“Saat ini sudah mulai tahap pemasangan dinding rumah seterusnya. Dengan dibantu warga sekitar, pengerjaan sasaran jadi akan cepat selesai,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pondasi rumah harus kuat dan kokoh karena merupakan dasar bangunan yang akan dipasangi sloof dan dinding. Sloof juga berfungsi sebagai pengunci dinding agar apabila terjadi pergerakan tanah, dinding tidak roboh.

“Hari ini kita mulai peletakan batu pondasi sampai pengecoran sloof. Ini (pondasi dan sloof) betul betul harus kuat karena sebagai dasar bangunan. Semoga hasilnya memuaskan dan kuat serta awet,” tandasnya.

Juwari selaku penerima program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD reguler Ke-118 Tahun 2023, mengaku sangat senang karena rumahnya diperbaiki oleh bapak-bapak TNI, sehingga menjadi lebih baik lagi.”Terimakasih banyak bapak-bapak tentara telah merehab rumah kami, semoga bapak-bapak selalu sehat dan menjadi amal ibadah bapak-bapak semua,” Ungkapnya. (Pendim0715).

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Anggota koramil 0814-08/Plandaan gotong royong bersihkan pangkalan sebagai upaya pupuk kekompakan

TENTARAKU

Menjalin Keharmonisan Dan Kerjasama di wilayah Binaan oleh Babinsa 0814-03/Tembelang Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814/11 Sumobito Turut Serta Dalam Kegiatan TMMD

TENTARAKU

Suasana Jalan Baru Yang Penuh Perjuangan

TENTARAKU

Punya Keahlian Apa Anggota Satgas TMMD Kodim Sampang

TENTARAKU

Ratakan Batu Dijalan, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Dibantu Warga Ngrancang

TENTARAKU

Keakraban Babinsa Sukomulyo Dan Warganya,tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan

TENTARAKU

Garap Keramik SD Ngrancang IV, Satgas TMMD Bojonegoro Ratakan Adukan Semen