Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 26 September 2023 - 21:03 WIB

RSUD Bangil Rayakan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan Dengan Bakti Sosial


Pasuruan,sekilasmedia.com – Ramaikan Kegiatan Hari jadi Kabupaten Pasuruan, Puluhan orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Rumah Sakit Umum Bangil Kabupaten Pasuruan. Kegiatan yang dilangsungkan di ruang klinik GCU gedung rawat jalan Lantai dua RSUD Bangil merupakan rangkaian perayaan hari jadi kabupaten pasuruan yang ke-1094. Selasa (26/09/2023).
“ini pengalaman pertama saya ikut donor darah, awalnya tegang tapi setelahnya terasa ringan di badan” kata Rifki Kurniawan salah satu pendonor darah. Dia juga menghimbau kepada semua orang untuk ikut mendonorkan darahnya terutama bagi yang belum pernah. “Donor darah itu tidak sakit tapi, saya merasa pengen lagi” imbuhnya.
Dalam ikut serta meramaikan hari jadi kabupaten pasuruan RSDU Bangil memilih untuk mengadakan bakti sosial. “Cara kami merayakan hari jadi kabupaten pasuruan dengan mengadakan aksi kemanusiaan seperti donor darah hari ini” ujar M. Hayat selaku Humas RSUD Bangil.
Selain itu, penanggung jawab kegiatan donor darah kali ini Irma Wardah S.KM menjelaskan bahwa , donor darah merupakan kegiatan social yang sangat bermanfaat dan mulia, tidak hanya untuk keluarga, kerabat atau orang lain yang membutuhkan akan tetapi juga bagi pribadi masing-masing. “ Kita berharap darah yang sudah dibawa oleh PMI dapat membantu dan menyelamatkan saudara-saudara yang memang sedang membutuhkan” tandasnya.
Perempuan yang akrab di sapa Wardah ini juga menegaskan aksi kemanusiaan yang dilakukan RSUD Bangil tidak berhenti disini. Masih ada bakti sosial operasi katarak yang akan dilakukan secara bergantian setiap minggu kepada 28 pasien. “Kami mohon doa dan dukungan kepada semua pihak agar RSUD Bangil dapat melangsungkan kegiatan bakti sosial setiap tahun” tutupnya.
Dalam kegiatan donor darah yang digelar, RSUD Bangil mengajak Palang Merah Indonesia Kabupaten Pasuruan untuk berkolaborasi dalam mensukseskan aksi kemanusiaan ini. (hn/iL)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sidoarjo Tuan Rumah LCC Series XXVI 2018, Ajang Jaring Atlet Potensial Untuk Porprov 2018
Proses Renovasi Balai Kepemudaan Organisasi Desa Kuala Baru Secara Swadaya

Daerah

Proses Renovasi Balai Kepemudaan Organisasi Desa Kuala Baru Secara Swadaya

Daerah

Paripurna DPRD Kab Mojokerto, Bupati Sampaikan Raperda Pertangung Jawaban APBD 2020

Daerah

Pemerintahan Daerah Setujui APBD Barru Tahun Anggaran 2021

Daerah

BUPATI DAN WABUP SAMPAIKAN NOTA PENJELASAN RAPERDA

Daerah

Polres Malang Cek Kesehatan Anggotanya Saat Amankan Pemilu 2019 di Kabupaten Malang

Daerah

BUPATI — WABUP TIDAK AKAN LUPA DENGAN JANJI – JANJINYA DAN AKAN BERIKAN HONOR KEPADA 6000 GURU NGAJI

Daerah

Bupati Gresik Ingatkan Diskoperindag UMKM tentang Potensi Penularan COVID-19 di Pasar Krempyeng