Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 26 September 2023 - 15:54 WIB

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Desa Genukwatu Koramil 0814/14 Ngoro Dampingi Giat Posyaandu

Jombang,sekilasmedia.com-Dalam rangka membangun Sinergitas dan kebersamaan pada kegiatan pelayanan Kesehatan masyarakat untuk mewujudkan generasi yang sehat,Babinsa desa Genukwatu Sertu Muslihat mendampingi Petugas Kesehatan Puskesmas Pulorejo, Bidan Desa (Bindes) melaksanakan kegiatan Posyandu Balita dan Lansia. Kegiatan berlangsung di dusun Godong Desa Genukwatu Kec Ngoro Kabupaten Jombang. Selasa (26/06/2023).

Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Babinsa Koramil 14/Ngoro Kodim 0814/Jombang Sertu Muslihat, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pulorejo,Ibu PKK serta peserta Posyandu Balita dan Lansia yang ikut posyandu kurang lebih sekitar 50 orang.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut, melaksanakan pemantauan tumbuh kembang balita, sebagai upaya untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini.

Sedangkan untuk Posyandu Lansia, bertujuan selain untuk memeriksa kesehatan para Lansia juga untuk menyampaikan pesan agar para Lansia selalu menjaga kesehatan, makan makanan bergizi dan cukup istirahat, juga agar melaksanakan olahraga secara rutin.

Babinsa Koramil 14/Ngoro Kodim 0814/Jombang Sertu Muslihat, di sela sela kegiatan menyampaikan ” kepada ibu ibu balita, agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari- hari, jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, pola makan empat sehat lima sempurna. Dan bagi peserta Lansia agar selalu menjaga Kesehatan makan teratur, Istirahat tepat waktu”, jelasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas KPPS Kecamatan Bojongsari di Rapid Test

TENTARAKU

Kepedulian Satgas TMMD Tapsel Terhadap Warga Berhasil Hubungkan Dua Desa Terisolir

TENTARAKU

Konsisten Bikin Kurungan Ayam, Bikin Tertarik Satgas TMMD 110 Bojonegoro

TENTARAKU

Bentuk Peduli Warga Binaan Danramil 0814/16 Bareng Bersama Kapolsek Dampingi Pemdes Bagikan Sembako

TENTARAKU

Koramil 0815/19 Magersari Bareng Forkopimcam Gelar Rakor Bersama FPK

TENTARAKU

Berkala, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Jalani Test Kesehatan

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814/14 Ngoro Turut Melatih Paskibraka Tingkat Kabupaten

TENTARAKU

Tim Gabungan Tertibkan Hewan Ternak Yang Berkeliaran di Jalan