Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 27 September 2023 - 12:25 WIB

Kapolres Blitar Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Polres Blitar

Blitar, Sekilasmedia.com-Mutasi yang dilakukan di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia bukanlah hal yang baru, baru-baru ini Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur merotasi pejabat di lingkungan Polda dan Polres Jajaran diantaranya adalah Kasat Intel, Kasat Narkoba, Kapolsek Wlingi, Kapolsek Garum, dan Kapolsek KanigoroPolres Blitar.

 

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di halaman Apel Polres Blitar dipimpin oleh Kapolres Blitar akbp Anhar Arlia Rangkuti S.I.K. dan dihadiri personel terbatas terdiri dari Para Pejabat Utama Polres Blitar dan Kapolsek Jajaran serta perwakilan personel, baik Perwira, Bintara maupun ASN (Aparatur Sipil Negara), Selasa (26/9/2023).

 

Pada pelaksanaan upacara serah terima jabatan tersebut, Inspektur Upacara melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada para pejabat baru, serta dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Pakta Integritas dan Berita Acara Pengambilan Sumpah.

 

“Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar, karena kebutuhan untuk kebaikan maupun penyegaran organisasi dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang”, kata Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti S.I.K.

 

“Saya selaku pimpinan Polres Blitar mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Blitar dan sekarang promosi jabatan, semoga menjadi berkah untuk jenjang karir dan keluarga. Sedangkan untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan diri di lingkungan tanggungjawabnya yang baru,” lanjutnya.

 

Sementara itu, Kapolres mengatakan bahwa tugas sebagai anggota Polri ke depan semakin kompleks dan banyak tantangan, agenda masyarakat telah menanti. Polri wajib menjamin, serta mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Blitar.

 

“Saya berharap, kepada personil Polri dimana saja bertugas agar layani masyarakat dengan profesional dan humanis,” tegasnya.

 

“Kepada seluruh personil Polres Blitar bekerjalah dengan baik, ikhlas dan selalu bersyukur. Selalu pedomani protokol kesehatan dan terus berikan imbauan kepada warga pentingnya disiplin ketika melaksanakan aktivitas sehari-hari,” pungkas Kapolres. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

TNI – Polri Bareng Tim Gabungan Tetap Siaga Jelang Arus Balik Lebaran 2023

Daerah

Polres Gresik Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Konflik di Palestina

Daerah

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Cek Keamanan Bahan Makanan Pasar Simpang Sungki

Daerah

10 Kali SAKIP Raih Predikat Terbaik A, Gubernur Khofifah dapat Apresiasi DPRD Jatim

Daerah

Bupati Mojokerto Hadiri Pelepasan Laskar Rempah di Koarmada Surabaya

Daerah

Cak Hud Ajak Warga Sidoarjo Tidak Golput di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Daerah

Satlantas Polres Batu Raih Penghargaan Juara Dalam Giat Monev dan Hasil Dakgar di Surabaya

Daerah

Polres Nganjuk Ungkap Penyalahgunaan Lebih 100 Ton Pupuk Bersubsidi, Plt Bupati Nganjuk Sampaikan Apresiasi