Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Kamis, 28 September 2023 - 15:10 WIB

Babinsa Koramil 0814-10/Mojoagung Berhasil Membantu Petugas PMK Padamkan Api di Rumpun Bambu 

Jombang,sekilasmedia.com-Sertu Sulis A, seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang bertugas di Koramil 0814-10/Mojoagung, Kabupaten Jombang, telah berhasil memberikan bantuan yang berarti dalam upaya pemadaman api yang membakar lahan bambu di belakang rumah warga dusun Betek Selatan, RT 3 RW 1, Desa Betek, Kecamatan Mojoagung. Kamis (28/09/2023).

 

Insiden kebakaran lahan bambu tersebut terjadi pada Kamis tanggal 28 September 2023 sekitar pukul 10.00 WIB. Api yang cepat merembet menyebabkan keprihatinan di antara warga setempat, yang khawatir api dapat menyebar dan mengancam pemukiman mereka. Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) setempat segera dihubungi dan tiba di lokasi dengan cepat, tetapi menghadapi kendala dalam memadamkan api karena akses yang sulit dan kekurangan sumber daya.

 

Dalam situasi yang genting ini, Sertu Sulis A, yang merupakan Babinsa di wilayah tersebut, segera merespons panggilan kebakaran dan meluncur ke lokasi kejadian. Dengan keberanian dan keahliannya, Sertu Sulis A ikut membantu petugas PMK dalam upaya pemadaman api.

 

Dengan koordinasi yang baik antara Sertu Sulis A dan petugas PMK, api berhasil dipadamkan setelah beberapa jam usaha yang keras. Langkah cepat dan tanggap dari Sertu Sulis A membantu meminimalisir dampak kebakaran dan mencegah meluasnya api ke lingkungan sekitar, yang dapat membahayakan nyawa dan properti warga.

 

Dalam komentarnya, Sertu Sulis A menyatakan, “Saya merasa terpanggil untuk membantu dalam situasi darurat seperti kebakaran ini. Saya bersyukur bisa berkontribusi dalam upaya memadamkan api dan melindungi masyarakat setempat. Saya juga berterima kasih kepada petugas PMK yang bekerja sama dengan baik dalam penanganan kejadian ini.

 

Dihubungi melalui Via Telekomunikasi, Kapten Inf Hernawan Komandan Koramil 0814-10/Mojoagung, mengapresiasi tindakan Sertu Sulis A. Ia menyatakan, “Tindakan Sertu Sulis A adalah contoh yang sangat baik dari semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Saya bangga dengan dedikasi dan keberanian yang ditunjukkan dalam membantu petugas PMK memadamkan api. Semoga peristiwa ini mengingatkan kita semua akan pentingnya kerjasama dan gotong royong dalam menghadapi tantangan di masyarakat.

 

Keberhasilan pemadaman api ini juga memperlihatkan betapa pentingnya peran Babinsa dalam membantu menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tugasnya. TNI AD tetap berkomitmen untuk mendukung dan melindungi masyarakat di berbagai aspek kehidupan.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Terus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Koramil 0814-19/Megaluh Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

TENTARAKU

Demi Rakyat, Tiada Kata Menyerah Untuk Sebuah Pengabdian

TENTARAKU

Prada Faisal Chaniago Komsos Pembuat Anyaman Keranjang Sambil Sosilisasikan Prokes

TENTARAKU

Koramil Bersama Tiga Pilar Terapkan Sanksi Bagi Pelanggar protokol Kesehatan

TENTARAKU

Bupati Tapsel, Sinergisitas Perlu Dilanjutkan Guna Pemeratan Pembangunan

TENTARAKU

Semangat Gotong Royong Babinsa Sumberjo Dalam Pembangunan Jalan Pertanian

TENTARAKU

Dandim 0808/Blitar : Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam Merupakan Tugas Kita Semua

TENTARAKU

Karya Bhakti Babinsa TNI AD Perkuat Persaudaraan dan Bangun Budaya Gotong Royong