Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Kamis, 28 September 2023 - 08:56 WIB

Kemampuan Konstruksi, anggota Yonzipur Bermanfaat di Medan TMMD

KENDAL,sekilasmedia.com – Tidak hanya mumpuni dalam tugas berperang, sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal dari Yon Zipur 4/TK Kodam IV/Diponegoro juga mumpuni saat terjun di medan TMMD di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (27/09/23).

 

Seperti saat pembuatan Gorong-gorong anggota Satgas yang dari Yon Zipur, begitu Lincah memainkan keahlian dalam konstruksi. ”Kami sudah biasa diterjunkan di lokasi TMMD, sehingga sudah tidak canggung lagi saat ikut membantu pekerjaan seperti membangun konstruksi seperti ini,” ungkap serda Taufik, salah satu anggota Satgas TMMD yang dari Yon Zipur 4/TK Kodam IV/Diponegoro.

 

Korp zeni sendiri merupakan satuan tugas bantuan pertempuran yang salah satu tugasnya di bidang konstruksi apa bila di butuhkan di medan pertempuran, seperti membangun jembatan , jalan, maupun tempat tinggal pasukan. “Di situasi damai seperti ini kemampuan zeni bisa di terapkan di TMMD, karena di TMMD memang sifatnya pembangunan, ada bangun jalan, jembatan, maupun rumah, jadi bukan hal yang aneh soal dunia konstrukksi”, imbuh serda taufik.

 

Muhamad Muksin, Salah sorang warga mengakui hal tersebut, “Kami kaget, kok ternyata tentara bisa menjadi tukang batu, mulai menata batu, ngaprot adukan, bahkan mengukur kerapian bangunan dengan lot, semua ketrampilan menukang sudah bias”, terangnya.(Pendim0715).

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa Memberikan Wawasan Kebangsaan Kepada Anak-anak Sekolah TK Kartika IV-59 Kordinator 18 Ramil 17 Wonosalam

TENTARAKU

Pasca Bencana Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto Gelar Karbak Serentak

TENTARAKU

Anggota Koramil 081-03/Tembelang Besama Tiga Pilar Desa Se- Kecamatan Tembelang Menghadiri Sosialisa Aplikasi PLN Mobile

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814/11 Sumobito Ingatkan Penjual dan Pembeli Pakai Masker

TENTARAKU

Babinsa Njanti Jogoroto Komsos Dengan Warga Desa Binaan

TENTARAKU

Target TMMD Selesai Dandim Serahkan Hasil Ke Bupati Situbondo

TENTARAKU

Pasca Panen, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Warga Jemur Gabah

TENTARAKU

Babinsa Wonosari Dampingi Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam