Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Kamis, 28 September 2023 - 15:17 WIB

Lebih Dekat, Babinsa Koramil 13/Peterongan Komsos Dengan Warga Binaan

Jombang,sekilasmedia.com-Komunikasi sosial (Komsos) metode pembinaan teritorial (Binter) yang sangat tepat bagi Babinsa dalam melaksanakan pembinaan wilayah binaan.

 

Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 13/Peterongan, Serma Sucipto Babinsa Tanjung gunung melakukan komunikasi sosial dengan binaan di desa Tanjung gunung Kec.Peterongan Kab.Jombang, Kamis (28/9/2023).

 

Dalam komsosnya Serma Sucipto mengajak ibu ibu rumah tangga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar terhindar dari berbagai penyakit.

 

Kebersihan lingkungan dapat di mulai dari diri sendiri selanjutnya ke lingkungan sekitar tempat tinggal dan seterusnya ke lingkungan yang lebih luas yaitu bermasyarakat,” ucapnya.

 

Terkait kegiatan komsos yang dilakukan oleh Serma Sucipto, Danramil 13/Peterongab Kapten Inf Khoirul sunaryo mengatakan bahwa kegiatan komsos ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh setiap Babinsa dalam membina wilayah binaan masing-masing guna mendukung tugas pokok satuan,” ucapnya.

 

Dengan komsos ini juga Babinsa dapat langsung berinteraksi dengan warga masyarakat di semua sektor baik aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Adat maupun dengan tokoh pemuda serta warga binaan yang lain,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Selalu ada Bersama Rakyat, Babinsa Bantu Renovasi Rumah Warga Binaannya

TENTARAKU

Kini Mudah Angkut Hasil Panen Berkat Jalan Baru TMMD

TENTARAKU

Gelar Rapim, Mayjen TNI Rafael Sampaikan Kebijakan KASAD

TENTARAKU

Danrem 082/CPYJ Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Tahun 2020

TENTARAKU

Cegah DBD, Warga Desa Carangrejo-Kesamben Bersama Babinsa Lakukan Fogging

TENTARAKU

Upaya Koramil 0820/16 Paiton Himbau Patuh Prokes

TENTARAKU

Meriahkan HUT RI ke-77, Anggota Koramil dan Persit Ikuti Berbagai Lomba

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/16 Bareng Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan