Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Nasional

Jumat, 29 September 2023 - 17:57 WIB

Polri Gandeng Ustaz Das’ad Latif untuk Mendorong Pemilu Damai

Jakarta,sekilasmedia.com-Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggandeng para ulama untuk meredam isu-isu negatif yang berkaitan dengan Pemilu 2024. Salah satunya yakni ustaz kondang, Das’ad Latif.

 

Polri berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah polarisasi yang kemungkinan terjadi pada saat Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, akan banyak isu-isu SARA dan juga provokasi di media sosial yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan Bangsa

 

Sebagai perwakilan dari Polri, Wakabareskrim Irjen Asep Edi Suheri menemui Ustaz Das’ad Latif di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2923) kemarin. Jenderal bintang dua yang mendapat amanat sebagai Kepala Operasi Nusantara Cooling System’ (Kaops NCS) meminta petuah dari ustaz yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

 

“Alhamdulillah, Ustaz Das’ad Latif bersedia membantu tugas Polri,” kata Irjen Asep Edi dalam keterangannya, Jumat (29/9/2023).

 

Selain itu, Asep menuturkan, bahwa Ustaz Das’ad Latif juga bersedia melakukan safari dakwah. Bahkan, akan menjembatani dengan tokoh-tokoh agama lainnya untuk membantu tugas Polri dalam cooling system.

 

“Ustaz juga akan berdakwah dan menjembatani dengan tokoh-tokoh agama di wilayah yang menjadi atensi dan eskalasi tinggi terkait kerawanan dalam rangkaian Pemilu 2024,” tandasnya.

 

Irjen Asep juga berharap kepada masyarakat Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kendati berbeda pilihan dalam Pemilu 2024 mendatang.

Share :

Baca Juga

Nasional

Sidoarjo Terima 1000 Bibit Bakau Dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Nasional

Al-Hassanah Foundation Tegaskan, Kalau Megawati Kartini Politik Pilpres 2024

Nasional

Predator Anak Diganjar 12 Tahun Penjara dan Kebiri Kimia, Dapat Apresiasi Dari Kementrian PPPA

Nasional

Polri Beri Santunan Untuk Puluhan Janda dan Yatim Piatu di Gresik 

Nasional

Tugas Baru Perwira Tinggi Polri Setelah Naik Pangkat dan Dapat Jabatan Baru

Nasional

Roadshow ke BAPPENAS, Gubernur Khofifah Pastikan 218 Proyek Perpres 80/2019 Masuk RPJMN

Nasional

Resmi, Komisi III DPR Setujui Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Nasional

Terpental Hingga 15 Meter, Kesaksian Anggota Polisi Yang Selamat Dari Bom Natal Di Mojokerto