Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Jumat, 29 September 2023 - 09:54 WIB

TMMD Purwogondo gunakan angkong Dan Molen sebagai Senjata andalan

Kendal,Sekilasmedia.com – Dalam setiap pelaksanaan TMMD pasti akan menyasar pada kegiatan fisik, diantaranya pengecoran jalan, rehaB RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) . Salah satu sasaran yang membutuhkan tenaga extra adalah pengecoran jalan. dikarenakan sebagian besar masih dikerjakan secara manual, maka dibutuhkan sarana untuk memudahkannya, Kamis(28-09-2023)

Angkong dan molen adalah solusinya. Angkong yang merupakan alat angkut sederhana yang digunakan untuk mengangkut adonan material sebelum dituangkan kejalan yang akan dicor. “Angkong terbukti sangat membantu dalam pelaksanaan pengecoran jalan sasaran fisik TMMD ke 118, mobilitasnya tinggal di dorong saja, sehingga lebih hemat tenaga dan waktu daripada menggunakan ember”, terang babinsa Purwogondo, Pelda M Toha.

Sedangkan molen, sangat membantu anggota satgas untuk membuat adukan cor yang berkualitas, cepat, dan hemat tennaga di banimh adukan dengan cangkul. “Kita di dukung oleh kepala desa sebanyak 3 molen, awalnya 2 unit, kemudian di tambah 1 unit lagi karena banyaknya warga dan anggota satgas yang terlibat dalam pengecoran”, imbuh pelda M Toha.

Chandra Kristawan. Kepala desa Purwogondo mengatakan bahwa semua alat di dukung oleh pihak desa. Kita sewakan 4 molen, 3 unit molen di pengecoran jalan, dan 1 unit di pembuatan talud, untuk di rehab RTLH masih menggunakan cangkul, karena kebutuhan adukan tak sebanyak di pengecoran jalan dan pembuatan talud”, pungkasnya.(Pendim0715).

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa Desa Tanggungkramat,Bantu Warganya Dalam Pembuatan Kamar Mandi

TENTARAKU

Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam Serbuan Vaksin

TENTARAKU

Babinsa Cukir Bantu Keamanan Dan Kenyamanan Pengunjung Obyek Wisata Religi

TENTARAKU

Meraih Bintang Koramil 0828/05 Sreseh Kejar Bola Ke Pelosok Kampung Bagikan Bansos di Masa Pandemi

TENTARAKU

Danrem 071 Wijayakusuma Vicon Rakornis TMMD Reguler -111

TENTARAKU

PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) Dilakukan Babinsa 0814/14 Ngoro Bersama Aparatur Desa Binaan

TENTARAKU

Dalam Rangka Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Dampingi Peternakan Bebek Di Wilayah Binaan

TENTARAKU

Jalin Silaturahmi Babinsa Pandanwangi Koramil 02 Diwek Komsos Dengan Purnawirawan TNI AL