Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Sabtu, 30 September 2023 - 15:06 WIB

Pantau Ketahanan Pangan, Babinsa Pojokkulon Koramil 0814/12 Komsos Ke Penggilingan Padi

Jombang,Sekilasmedia.com Babinsa Koramil 0814/12 Kesamben Koptu Gaguk Marionk melaksanakan kegiatan Komsos atau Komunikasi Sosial dengan Bapak Hudi ( 60 ) pengelola penggilingan padi di Dusun Sambigelar Desa Pojokkulon Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang. Sabtu ( 30/9/2023).

Kegiatan Babinsa mengunjungi dan mengecek penggilingan padi untuk memantau dan memotivasi pengelola dan pemilik penggilingan padi agar selalu bekerja sama dengan para petani dan pemerintah guna mendukung program pemerintah dalam hal Ketahanan Pangan.

Babinsa berkonunikasi dengan pemilik penggilingan dan memberi himbauan agar beras yang diproses tidak dijual ke daerah lain guna mendukung pemerintah dalam upaya mensukseskan ketahanan pangan wilayah, dan apabila daerah kita telah tercukupi,maka produksi selanjutnya bisa untuk di jual keluar wilayah Kabupaten Jombang.

Babinsa dalam kegiatan ini juga menyampaikan, Bahwa TNI khususnya di satuan teritorial akan terus berkomunikasi dan mengajak para petani untuk mendukung pemerintah mewujudkan program ketahanan pangan nasional.Dalam tugas di wilayah,Babinsa akan tetap berperan aktif menngawal subsidi dari pemerintah untuk petani dan memotivasi petani dalam kegiatan mengolah lahan dan perawatan sampai panen.

Bapak Hudi selaku Ketua Gapoktan dan pengelola gilingan padi menyambut baik perhatian Babinsa terhadap penggilingan padi dan berharap para petani di setiap panennya agar tidak menjual ke tengkulak luar daerah dan menjual gabahnya ke penggilingan padi di wilayah Desa Pojokkulon.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Kepedulian Babinsa Dan Petugas Kesehatan Melaksanakan Tracing Pasien Covid -19

TENTARAKU

Penuh Kesabaran, Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Anak-Anak Belajar

TENTARAKU

Keakraban Dalam Suasana TMMD Kodim Kendal

TENTARAKU

Babinsa Koramil 19/Megaluh Hadiri Penutupan KKN PPM

TENTARAKU

Tri Matra Angkatan, Kompak Laksanakan Program TMMD 110 Bojonegoro

TENTARAKU

Danrem 082/CPYJ Hadiri HUT ke-59 Kowad Secara Virtual

TENTARAKU

Antusias Forkopimcam Yosowilangun Ingatkan Masyarakat Akan Disiplin Prokes

TENTARAKU

Tetap Waspada Kegiatan Pemantauan Kandang Sapi Antara Dinas Peternakan Bersama Koramil 0814/01 Kota Jombang Yang Sudah Divaksin