Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 30 September 2023 - 15:09 WIB

Polisi Ungkap Pencurian di Lamongan yang Sempat Viral

Lamongan,sekilasmedia.com– Kasus pencurian yang videonya sempat viral di medsos beberapa hari lalu, kini telah terungkap.

Satu tersangka berinisial S (38) warga Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan berhasil diamankan oleh Tim Jaka Tingkir Satreskrim Polres Lamongan Polda Jatim.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si melalui Kasihumas Polres Lamongan IPDA Anton Krisbiantoro, S.H membenarkan bahwa terduga pelaku sudah diamankan itu adalah yang terekam CCTV dan videonya tersebar di Media sosial.

“Pelaku pencurian handphone di Warung Makan Sate Desa Takerharjo Solokuro sudah diamankan beserta barang buktinya,” ungkap Ipda Anton, Selasa (26/9/2023).

Ipda Anton menjelaskan, seperti yang terlihat di kamera CCTV, bahwa tersangka datang ke warung sate milik korban di Jalan Raya Takerharjo Desa Takerharjo Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan.

Saat akan dilayani pelaku menuju ke meja kasir dan melihat handphone merk redmi 8 milik korban tergeletak di atas meja kasir.

Lalu pelaku langsung mengambilnya serta menyembunyikannya di saku celana kemudian pelaku pergi dengan mengendarai sepeda motor jenis Suzuki spin warna biru.

Berdasar rekaman CCTV dan laporan warga tersebut, Tim Jaka Tingkir Satreskrim Polres Lamongan Polda Jatim memburu pelaku dan akhirnya berhasil mengamankan satu tersangka berikut barang bukti.

“Setelah dilakukan introgasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian di dua TKP dan keduanya terekam CCTV,” jelas Ipda Anton.

Masih kata Ipda Anton, tersangka melakukan aksinya di warung sate pada Minggu siang, (17/08/2023) dan aksi pencurian di Pasar Sidoharjo dilakukan pada Senin malam, (28/08/2023) dengan mengambil tas warna merah milik pedagang ikan yang sedang tertidur.

“Ya, semua aksi yang dilakukan pelaku terekam CCTV dan viral di media sosial.”kata Ipda Anton.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini pelaku terancam pasal terancam pasal 362 KHUP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Koramil Jajaran Kodim 0815 Serentak Gelar Karya Bakti TNI Peduli Lingkungan

Daerah

Sambut Hari Jadi Polwan RI ke-75, Polwan Polres Malang Sambangi Kediaman Para Purnawirawan Polri

Daerah

Menjelang Pilkades Serentak 2023, Kapolres Pasuruan Gelar Silaturahmi Dan Dialog Kamtibmas

Daerah

Polresta Mojokerto Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-75 Secara Virtual Bersama Forkopimda

Daerah

Puncak HUT Tuba, Bupati Winarti Resmikan Taman Ikatan Cinta

Daerah

Penyegaran Organisasi dan Promosi Jabatan, Kapolres Jombang Lantik Kabag, Kasat dan Kapolsek

Daerah

Pj. Gubernur Sumsel Akan Terus Gencarkan GPISS dan GPMSS Tekan Potensi Inflasi

Daerah

Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai, Anggota Satlinmas Kabupaten Mojokerto Dibekali Pemahaman Tentang Rokok Ilegal